Depok, reportaseimdonesia.id |Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan se Kota Depok tahun 2019 yang terjadwal dan teragendakan setiap tahunnya, Pemerintah Kota ( Pemkot) Depok melalui Bagian Pemerintahan, jumat 02 Agustus 2019 sesuai jadwal dan agenda adalah Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Hadir diacara ini Walikota Depok KH.Mohammad Idris, Kepala Bagian Pemerintahan Muhsin Mawardi, Tim Penilai , Ketua TP.PKK Kota Depok Elly Farida, Camat Sawangan.Herry Restu Gumelar bersama jajaran Lurahnya, Camat Bojongsari, Cinere, Pancoranmas, Forkopimka, Ketua LPM, Ormas Karang Taruna,, KNPI, Ketua TP.PKK beserta Pokja, Kepala UPT Puskesmas, Ketua PGRI, MUI, Forum Anak, Tokoh Masyarakat, Agama,Alim Ulama dan lainnya.

Advertisement

Dalam sambutannya Walikota Depok KH.Mohammad Idris menyampaikan “Secara pribadi maupun Pemerintahan sangat appresiasi atas terselenggaranya acara ini, momentum ini kita harapkan dan akan kita petik buahnya “Ucap Idris.

“Jalanan dipiara enak ngeliatnya,manten lewat warganya terkesan ….. Sawangan juara emang kudunya, karena ponten Sakipnya dikit pisan ” Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kecamatan Sawangan nomor 3 dari bawah se Kota Depok, dengan predikat C tahun 2018 , sedangkan yang tertinggi adalah Kecamatan Sukmajaya dengan predikat B dengan nilai 68 ” Ungkap Idris

“Lapangan PSP selalu diingat buat latihan pertandingan …. Sawangan kudu tetap semangat tingkatkan Sakip dan Pelayanan ” Sakip itu yang dinilai perencanaan, ukuran indikator keberhasilan, evaluasi penilaian dan Raihan. Kota Depok tahun 2015 mendapat nilai C, tahun 2016 nilai CC, tahun 2017 dam 2018 nilai B , yang menilai adalah dari Pemerintah Pusat” papar Idris

“Kota Depok dapat meningkatkan nilai Sakip, pada saat itu bekerjasama dengan BPKP menggunakan Anggaran Asistensi dengan sinkronisasi RPJMD Daerah,Provinsi dan Pusat harus sejalan dan sesuai visi misinya,programnya, termasuk kesesuaian keberhasilan dengan indikatornya “Imbuh Idris.

BACA JUGA :   Delapan Minggu Pengerjaan, Proyek Puskesmas Limo Melebihi Target 

“Tidak semua Kecamatan di Kota Depok menganggarkan Assistensi dengan Inspektorat , hanya ada 4 atau 5 Kecamtan yang menganggarkan dengan Inspektorat, kedepannya saya berharao Kecamatan bersama Lurahnya maupun Kasie Kecamatan, LPM,Karang Taruna, semuanya yang berkepentingan diajak bicara, duduk bareng untuk mendapatkan solusi ataupun ide ide cemerlang . Tag Line dari Pemkot adalah BERSAHABAT, Kecamatan kalu buat Tag Lne yang linear dengan Pemkot, jangan buat Tag Line masing masing yang tidak nyambung” Pungkas Idris.

Penulis. : Koes

Editor. : Agus