Kampar,reportaseindonesia.id | Sebanyak Lima orang Anggota BPD terpilih desa Pongkai Istiqomah resmi Dilantik oleh Camat XIII Koto Kampar yang digelar di Aula desa Pongkai Istiqomah,Kecamatan XIII Koto Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,selama (5/11/2019).

Acara pelantikan anggota BPD desa Pongkai Istiqomah tersebut dihadiri oleh Camat XIII Koto Kampar,Rahmat Fajri,S.STP,M.si beserta Stafnya, Kapolsek XIII Koto Kampar,AKP.Budy Rahmadi,SH bersama anggotanya,Kepala Desa( Kades) Pongkai Istiqomah,Elvizon Toni beserta perangkatnya,Ketua TP- PKK desa Pongkai Istiqomah,Tokoh Adat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,Tokoh Wanita dan Tokoh masyarakat setempat.

Advertisement

” Bapak- bapak dan ibu- ibu yang berbahagia pada kesempatan ini yang pertama kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada anggota BPD yang terdahulu yang sudah memberikan sumbangsi pikiran serta tenaga terkhusus untuk pembangunan yang ada didesa kita dan semoga amal ibadah beliau dibalas oleh Allah SWT ,ujar Camat XIII Koto Kampar,Rahmat Fajri,S.STP,M.si diawal sambutannya.

Lebih lanjut Camat XIII Koto Kampar ini menambahkan, Yang kedua kepada anggota BPD yang baru untuk periode 2019- 2025 dan ini merupakan kepercayaan masyarakat dalam memimpin cita-cita terutama disektor legislatif dimana kalau Eksekutifnya tentunya bapak Kepala desa.

” Disini yang perlu kami sampaikan bahwa BPD memiliki tugas dan yang pertama yaitu perencanaan,Aspirasi dan yang ketiga adalah pengawasan sehingga kami berharap 3 point ini dikuasai oleh anggota BPD kita,harapnya.

Orang nomor satu dikecamatan XIII koto kampar ini menjelaskan,Pelajari Perda tentang BPD disitu nanti apa tugas BPD serta apa Juknisnya semuanya ada didalam baik dari awal perencanaan hingga sampai hasil pelaporan pelaksanaan dan oleh karena itu buatlah Tim Sekejul pertahun sehingga nantinya kita sebagai ketua BPD beserta anggotanya sehingga apa hasilnya diketahui oleh masyarakat.

Didalam kesempatan ini kami sampaikan juga bahwa kami tidak mau mendengar antara legislatif dan Eksekutif itu ada yang bersinggungan karena intinya adalah saling mengetahui tugas pungsi pokok masing- masing.

BACA JUGA :   Dodi Chandra,SE Siap Bertarung Untuk Menang Dalam Pilkades Desa Sibiruang

” Disini kami berharap rancanglah Apbdes kegiatan yang ada didesa mengarah ke Misi- Visi pemerintahan desa bisa terarah,jelasnya.

Jadi harapan kami kepada masyarakat jangan kita Apatis dan marilah kita ikut berpartisipasi melalui sumbangan pikiran untuk membangun Negeri kita.

” Mungkin demikianlah penyampaian dari kami semoga bermanfaat memberikan pelajaran kepada kita semua dan kepada BPD yang baru kami berharap karena setengah badan bapak- bapak serta ibu- ibu separuh untuk negara atau untuk desa,tutupnya.

Diketahui bahwa lima anggota BPD yang baru dilantik adalah sebagai berikut, Keterwakilan perempuan,Darhayati,Muhammad Istawari keterwakilan Dusun II,Jasri Daldi,S.IP Keterwakilan Dusun I, Muhammad Najuan,S.pdi Keterwakilan Dusun IV dan Zamri Zahidin Keterwakilan Dusun III.

Penulis : Hargono