Pemdes Pulau Sarak Laksanakan Tes Penjaringan Kadus Didua Dusun

Kampar,reportaseindonesia.id|Menjadi pegawai di kantor pemerintahan mempunyai daya tarik tersendiri bagi sebagian masyarakat dan apalagi dengan gaji yang cukup besar serta dapat fasilitas lainnya serta sudah dipastikan peminatnya pun untuk bisa masuk menjadi Pegawai cukup lumayan tinggi.

Seperti yang terjadi di Desa Pulau Sarak, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau indonesia sedikitnya Enam (6) orang kandidat yang ikut mendaftarkan diri kepada Panitia penyelenggara Penjaringan kadus tersebut dari 2 Dusun mengikuti tes untuk merebutkan posisi Kepala Dusun (Kadus), Rabu (20/11/2019).

Kepala Desa Pulau Sarak, Erwin Saputra kepada media mengatakan, Saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah melakukan Penjaringan kepada Calon Kepala Dusun didua Dusun Desa Pulau Sarak ini dan juga kami ucapan terima kasih kepada UPIKA Kecamatan Kampar khususnya kepada Camat Kampar bapak Alkausar yang telah hadir Didesa Pulau Sarak demi kelancaran proses penjaringan Aparatur Desa ini.

“Mudah – mudahan dengan semangat bersama hasil selesksi di Desa Pulau Sarak bisa menghasilkan Pemimpin – Pemimpin yang Profesional yag bisa membangun Desa Pulau Sarak ke arah lebih baik,”tutur Erwin.

Erwin menambahkan, Dengan adanya peraturan Perda No 12 Tahun 2017 dan kita berharap akan menghasilkan pemimipin yang sesuai harapan produk hukum tersebut.

” Tahapan penjaringan sama dengan Desa – Desa lain yang mana ada tes tertulis, Pidato tes Wawancara, Interview serta Mengaji,terangnya.

lebih lanjut Erwin mengatakan,Kedepannya kerja di Desa cukup banyak dan beragam sehingga kita harapkan bagi Aparatur Desa yang terpilih nantinya lebih semangat supaya pembangunan – pembangunan yang dilaksanakan dapat menyentuh langsung kepada masyarakat dan untuk program Kamtibmas seperti penyakit masyarakat ( Pekat ) agar Kepala Dusun nantinya bisa mengatasinya serta berkoordinasi dengan pihak desa.

BACA JUGA :   AAMK Layangkan Surat Tuntutan Kepada Presiden RI Terkait Karhutla di Lahan Konsesi PT. Arara Abadi

” Sehingga apapaun persoalan kedepan bisa terselesaikan dengan baik dan dapat diselesaikan dengan cara Mufakat serta Musyawarah,harapnya.

Sementara itu salah satu warga Pulau Sarak,Jais yang berada dilokasi penjaringan Aparatur desa tersebut sangat Mengapresiasi kepada Pemerintah desa ( Pemdes ) Pulau Sarak karena sudah melaksanakn Perda dengan baik dengan melakukan Penjaringan secara Trasparan.

” Sehingga nantinya dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia( SDM ) yang Berkualitas dan Profesional agar roda pemerintahan desa Pulau Sarak bisa berjalan dengan baik serta Maksimal.

Kita juga berharap dengan adanya pelaksaaan seleksi ini bisa mewujudkan pemerintahan desa Pulau Sarak menjadi desa yang bermartabat.

“Untuk menjadi acuan ditengah-tengah masyarakat dan Aparatur pemerintah desa harus bisa bekerja sesuai Aturan main pemerintah agar bisa membantu terlaksananya program-program yang telah dicanangkan dalam rangka mengembangkan desa Pulau Sarak yang kita cintai ini,pungkasnya.

Penulis: Nazri

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four + three =