Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Resmikan Taman Wisata Bukit Cinta Didesa Haumeniana

0
32

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Resmikan Taman Wisata Bukit Cinta Didesa Haumeniana

Bikomi Ninulat ,reportaseindonesia.id | Wujud kecintaan TNI kepada masyarakat, Anggota Pos Haumeniana Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS resmikan Taman Wisata Bukit Cinta untuk diberikan kepada masyarakat perbatasan yang ada didesa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (05/01/2019) .

Tempat yang merupakan perbatasan RI-RDTL tersebut, Pos Haumeniana manfaatkan lahan tepat didepan Pos menjadi Taman Wisata Negeri di Atas Awan yang menarik masyarakat NTT ( Nusa Tenggara Timur ) sehingga menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata yang menjadi salah satu tujuan bagi masyarakat NTT.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS , Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan bahwa Peresmian taman wisata ini adalah merupakan wujud kecintaan TNI Satgas Yonif 132/BS kepada masyaraakat yang ada diperbatasan agar untuk selalu menjalin silahturahmi yang baik serta selalu harmonis .

” Ide ini berawal dari Danpos Haumeniana, Letda Inf Zulkifli menyampaikan keanggota untuk membuat taman untuk masyarakat serta ide ini direspon langsung oleh anggota bahwa setuju membuat Taman Bukit Cinta diperbatasan Indonesia dan Timor Leste, ucap Dansatgas .

Sementara itu juga,lanjutnya, Dengan adanya taman wisata ini masyarakat yang ada diperbatasan dapat Rekreasi menghilangkan penat dan menikmati ke indahan sebuah taman yang didirikan.

“Banyak masyarakat sebut Taman Wisata Bukit Cinta Negeri di Atas Awan,sambung Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu,Danpos Haumeniana, Letda Inf Zulkifli menuturkan, Baru hari ini kita resmikan banyak masyarakat yang penasaran serta juga Antusias untuk melihat, menikmati pemandangan sambil berfoto-foto ditaman wisata ini.

” Tidak hanya masyarakat Indonesia yang mengunjungi taman wisata ini dan masyarakat dari Timor Leste juga ikut berkunjung ditaman wisata bukit cinta perbatasan RI-RDTL yang baru kita resmikan, tutupnya.

BACA JUGA :   Kasdam IV : Sampaikan Berita Yang Benar Sesuai Fakta dan Tidak Provokatif

Kepala Desa Haumeniana,Petrus Asuat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS dan khususnya Pos Haumeniana yang telah memberikan taman wisata ini serta membuat desa Haumeniana menjadi desa wisata yang indah, imbuhnya.

Sumber : Pen Satgas Yonif 132 / BS

Editor : Hargono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 9 =