TNI  

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bersama Masyarakat Gelar Karya Bakti Perbaikan Akses Jalan Desa Netemnanu

Amfoang Timur,reportaseindonesia.id | Dalam rangka mengantisipasi terjadinya longsor yang diakibatkan hujan deras, Anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Gelar Karya Bakti bersama masyarakat memperbaiki akses jalan lintas umum yang ada di desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (08/01/2020) .

Perbaikan jalan lintas umum tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Oepoli Sungai Sertu Novrianto dan 5 orang anggotanya serta bersama masyarakat memperbaiki akses jalan lintas umum guna untuk mencegah terjadinya jalan longsor dimusim hujan sehingga mempermudah akses jalan umum masyarakat perbatasan .

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menuturkan, Memasuki musim penghujan didaerah perbatasan ini sangatlah berdampak kerawanan terjadinya longsor sehingga anggota Satgas Pos Oepoli Sungai berinisiatif untuk mengajak masyarakat bersama-sama menggelar karya bakti untuk mencegah terjadinya longsor di akses jalan yang ada di desa Netemnanu tersebut.

” Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Kepada masyarakat yang ada diperbatasan untuk mengatasi kesulitan masyarakat dalam mencegah terjadinya longsor diakses jalan tersebut yang dapat menghambat masyarakat melakukan Aktifitas sehari-hari
sehingga mempermudah akses jalan umum masyarakat perbatasan, ujar Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama

Sementara itu, Dankipur II, Lettu Inf Rasman R. Sagala menyampaikan, Kegiatan ini juga kita lakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat sehingga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan keharmonisan dengan baik dengan cara membantu kesulitan masyarakat binaannya, tutur Dankipur .

Bapak Benyamin Nobel selaku Kepala Dusun mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Pos Oepoli Sungai yang telah menggelar kegiatan yang bermanfaat seperti ini.

” Kami masyarakaat sangat senang dan bangga kepada TNI karena selalu membantu disaat kami membutuhkan bantuan serta kesulitan,pungkasnya

BACA JUGA :   Berbagi Kebahagiaan Diperbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bagi-Bagi Pakain Kepada Masyarakat

Sumber : Pen Satgas Yonif 132 / BS

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 + nine =