Polsek Pangkalan Kerinci Adakan Patroli Antisipasi Bajing Loncat dan Himbauan Hadapi Wabah Covid-19

0
217

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Dalam rangka menghadapi wabah Covid -19, Polsek Pangkalan Kerinci lakukan kegiatan himbauan penerapan Pola Adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi Wabah Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau.

Sebelum melaksanakan kegiatan Himbauan, bertempat dilapangan Apel Mapolsek Pangkalan Kerinci, Kamis (31/07/2020) kemarin juga dilaksanakan Apel UKL Regu I yang dipimpin oleh Pawas, AKP Rudi Guntoro, SE dan juga personil gabungan fungsi Polsek Pangkalan Kerinci.

Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi,S.sos ,Msi kepada awak media menjelaskan , Adapun sasaran kegiatan Himbauan malam ini adalah Bank BNI Syariah Pangkalan Kerinci, Bank Syariah Mandiri Pangkalan Kerinci,Toko Indomaret Pangkalan Kerinci, Simpang Perak dan KM. 57-59 Jl. Lintas Timur Pangkalan Kerinci serta Alfamart Desa Makmur

Lanjut Kapolsek, Anggota Polsek Pangkalan Kerinci dalam himbauannya menekankan 5 poin dalam himbauan Penerapan Pola Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menghadapi Wabah Covid-19 diwilayah Kabupaten Pelalawan yakni :

1. Selalu membiasakan diri untuk menggunakan Masker setiap berada di luar rumah.

2.Terapkan selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya atau sosial Distancing.

3.Agar senantiasa dapat mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada saat sebelum dan sesudah beraktifitas diluar rumah.

4. Agar tidak berlama-lama keluar rumah dan apabila selesai kembali kerumah masing-masing.

5.Mari bersama-sama kita dukung dan patuhi himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid19 dipangkalan Kerinci khususnya, jelasnya.

Selain melaksanakan himbauan Penerapan Adaptasi Kebiasaan baru,lanjutnya , Dalam menghadapi wabah Covid ini anggota personil kita juga melalukan patroli di Simpang Perak dan KM. 57-59 Jl. Lintas Timur Pangkalan Kerinci.

Kegiatan patroli di simpang perak ini adalah salah satu antisipasi adanya bajing loncat dan juga memberikan rasa aman bagi para pengguna jalan raya.

BACA JUGA :   Polsek Pangkalan Kerinci Terapkan Pola Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19

” Saya berharap agar warga Pangkalan Kerinci dapat menjalankan aturan protokol Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan virus Corona ini ,tutup kapolsek.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 2 =