DPW LAN Prov.Riau Menyakini Jaringan Narkoba di Riau Sangat Besar dan Sudah Berlangsung Lama

  • Bagikan

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Penangkapan Bandar Narkoba yang dilakukan oleh Ditres Narkoba Polda Riau akhir-akhir ini membuat masyarakat terkejut dan khawatir.

Pasalnya, Barang Bukti (BB) yang ditemukan jumlahnya sangat besar dan bahkan dalam minggu ini saja Polda Riau telah memusnahkan barang bukti seberat 130 Kg dari hasil penangkapan diwilayah hukum Polda Riau.

Terakhir, Polda Riau berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dengan barang bukti 20 kg Sabu-Sabu di Bengkalis, dimana dalam penangkapan tersebut Polisi berhasil menangkap 3 orang tersangka dan satu diantaranya meninggal dunia.

Belakangan diketahui salah- satu tersangka bernama Simon Siahaan (SS) merupakan tim sukses Calon Bupati Pelalawan nomor urut 4 yaitu Adi Sukemi.
Hal ini diketahui saat petugas melakukan penggeledahan di kontrakan pelaku yang berada di Pelalawan.

Dalam kontrakan itu, petugas menemukan ratusan Paket Sembako dan Atribut Partai Golongan Karya (Golkar),dimana Pada sembako serta atribut partai itu (goodie bag) terdapat tulisan “Bersama Golkar Peduli”,
bahkan tampak pula gambar Paslon Bupati Pelalawan, Adi Sukemi-Rais.

“Kita peroleh dirumah kosnya di Pelalawan serta yang bersangkutan adalah Tim Survei (Timses) dari salah satu paslon yang mana tugasnya melakukan survei diwilayah Pelalawan dan
saat ini sedang dilakukan pendalaman, terang Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi, Selasa (10/11/2020) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Anti Narkotika (DPW LAN) Provinsi Riau, Sefianus Zai, SH angkat bicara dan dalam pernyataannya kepada awak media bahwa ia menyakini jaringan narkoba di Riau sangat besar serta sudah berlangsung lama.

“Penangkapan 20 kg Sabu di Bengkalis kemarin membuktikan bahwa Importir sabu di Riau sangat besar dan berlangsung lama karena sebelumnya juga ditangkap Puluhan Kilogram di Inhil, Dumai, Bengkalis, Rohil serta Pekanbaru dengan totalnya 130 Kg yang dimusnahkan pada minggu lalu, katanya.

BACA JUGA :   Pia Provider Review Tips & Guide

Untuk itu Ketua DPW LAN Riau yang biasa disapa Bang Zai meminta kepada aparat kepolisian membongkar jaringan narkoba di Riau dan memberikan hukuman mati bagi pelaku yang membawa narkoba diatas 1 Kilogram.

“Kita minta aparat membongkar siapa bandar besarnya dan kita minta pelaku yang membawa narkoba diatas 1kg dihukum mati saja agar ada efek jera kepada pelaku lain yang saat ini masih beroperasi, tegasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Kabupaten Pelalawan, Anton Sikumbang juga ikut memberikan tanggapan terkait salah satu tersangka yang tertangkap di Pelalawan dan ditemukannya Atribut Paslon Bupati nomor urut 04.

“Tentang adanya penangkapan tersangka SS yang saat ditangkap serta ditemukan alat peraga Kampanye Paslon Bupati Pelalawan no 4 dan tentunya kita sangat terkejut karena dari pernyataan Kapolda memang disebutkan bahwa SS adalah tim sukses salah satu Paslon.

Namun kita tidak boleh berprasangka buruk dulu, dan kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusut siapa bandar besarnya serta apa kaitannya dengan Paslon No 4 tersebut.

“Kita tunggu saja hasil penyelidikan pihak kepolisian tetapi kita juga harus waspada dan jangan-jangan Sabu yang tertangkap kemaren juga untuk diedarkan di Pelalawan karena Kabupaten Pelalawan saat ini sedang dalam kondisi darurat narkoba, tutup Anton Sikumbang.

Penulis :Arisman /rls

Editor : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 12 =