Program Penghijauan, Koramil 16/Tapung Gandeng Pok Tani Tanam Pohon di Makoramil

 

Kampar, reportaseindonesia.id | Dalam rangka mengupayakan Penghijauan lingkungan yang ada dilingkungan di Instansi Militer dan hari ini Babinsa Koramil 16/Tapung bersama anggota Kelompok tani KBD KTH Sebar melakukan tanam pohon , bertempat di Makoramil 16/Tapung Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (07/12/2020).

Tercatat setidaknya 100 Pohon antara lain 40 pohon Kelelengkeng, 20 pohon Durian, 20 pohon Mangga serta 20 pohon Rambutan disiapkan untuk ditanam diarea Makoramil yang berguna untuk Resapan Air, Penghijauan dan Pelestarian lingkungan.

Danramil 16/Tapung, Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, Kegiatan tanam pohon ini kedepannya harus dijaga bersama dan dalam hal ini haruslah intens merawat.

“Harapannya setelah pohon ditanam bisa Sinergi dengan seluruh anggota Koramil maupun warga sekitar Makoramil baik untuk di Konsumsi dan pentingnya ditanam pohon bisa untuk Antisipasi Banjir serta mengembalikan lapisan Ozon juga, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313 / KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Korwil Kampar Gelar Rapat Kegiatan Event Trail Adventure WAR2 Jelajah Alam Candi Muara Takus Kampar Riau 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + nine =