DAERAH  

Babinsa Koramil 06/SH Komsos Kepada Petani Terong Jenis Sayuran

37 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id | Komsos Babinsa Koramil 06/ SH terhadap petani terong ada di wilayah desa binaanya di desa Kepau Jaya Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar. Minggu(28/11/21)
Serma Shuhaimi menyambangi warganya bapak Nurwanto yang bercocok tanam jenis terong yang lahan garapannya berada seputaran wilayah desa kepau jaya.

Jenis tanaman sayur terong ini dikatakan untuk perawatannya sangat mudah dan simpel, sebab lahan yang di garap saat ini tanahnya sangat subur dan paling cocok untuk tanaman jenis sayur2an, oleh sebab itu untuk biaya yang di keluarkan oleh bapak Nurwanto sudah barang tentu menjadi minim, sebab untuk pembelian jenis pupuk kimia tidak perlu di gunakan lagi, hanya cukum dengan pupuk kandang saja yang kebetulan pak Nurwanto memakai pupuk kandang untuk pembeliannya ada di seputaran desa kepau jaya ini. Imbuhnya

Untuk pemasaran terong ini ungkap pak Nurwanto sangat mudah, ada yang di jual ke pasar2 tradisional di wilayah Kecamatan Siak Hulu ini dan juga ada yang pembelinya dari warga seputaran desa kepau jaya ini. penjualan harga saat ini Rp 3000,-/kg. Dengan harga tersebut sudah dapat menguntungkan dengan masa tanam 70 hari. Imbuhnya

Di sela komunikasi itu Babinsa menyampaikan kepada Pak Nurwanto agar selalu bersyukur, tekun dan juga telaten dalam setiap usaha yang di gelutinya, sebab saya sebagai Babinsa desa kepau jaya ini hanya bisa memberikan motivasi dan semua usaha selalu berserah diri kepada Tuhan semesta alam, mbuhnya.

Sumber : Pendim 0313/KPR

BACA JUGA :   Satgas PPKM Kecamatan Kerumutan Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =