DAERAH  

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Koramil 03/Bunut Cek Harga Kebutuhan Bahan Pokok Dipusat Perbelanjaan Serta Swalayan

Pelalawan, reportaseindonesia.id |Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/Kpr Serka Masrianto turun kepusat Perbelanjaan dan Swalayan cek harga kebutuhan bahan pokok sembako tepatnya didesa lalang kabung kecamatan Pelalawan, kabupaten Pelalawan, Kamis (16/12/2021).

Beberapa kebutuhan bahan sembako sembako yang dipantau oleh babinsa diantaranya Beras, Daging sapi, daging ayam, telor ayam, minyak goreng, tepung, cabe merah, bawang dan bahan pokok lainnya yang dibutuhkan warga masyarakat pada saat Natal dan tahun baru, yang ada dipusat perbelanjaan tersebut.

Menurut pengakuan para Pedagang harga bahan-bahan tersebut cenderung dalam posisi normal tidak ada kenaikan ataupun penurunan, dan daya beli masyarakat masih normal, jelas Babinsa saat dikonfirmasi awak media ini.

Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bentuk antisipasi terhadap kebutuhan bahan pokok sembako yang dibutuhkan oleh warga masyarakat, dan ini rutin kami lakukan dalam setiap harinya, tambah Babinsa.

Danramil 03/Bunut, kapten Arm Hadi Prayitno mengatakan, “Pusat perbelanjaan desa lalang kabung merupakan pusatnya kebutuhan warga masyarakat lalang kabung dan sekitarnya lokasinya yang strategis berada disimpang tiga dan Berbatasan dua kabupaten antara kabupaten Pelalawan dengan kabupaten Siak menjadikan Pusatnya berkumpul dan tempat belanja warga masyarakat, tidak lupa kami himbau juga kepada Pedagang dan pembeli yang datang untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19,” jelasnya.

Kami tidak akan lelah, selalu mengingatkan para warga masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan, supaya dapat mencegah penyebaran mata rantai virus Covid-19, khususnya dikecamatan Pelalawan, dan aktifitas warga dapat berjalan dengan normal, Ujarnya.

“Kepada Pedagang atau selaku Pembuka usaha kami menghimbau untuk tidak menaikkan harga kebutuhan bahan Pokok yang mana seolah olah telah menjadi budaya. dan sesuai Pantauan Babinsa hari ini Rata rata harga kebutuhan bahan pokok sembako yang ada dipusat Perbelanjaan masih relatif Stabil, “Ungkapnya.

BACA JUGA :   Babinsa Bantu Warga Padamkan Sijago Merah

Babinsa “mensosialisasikan dan mengajak mari bersama sama kita wujudkan warga masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi covid-19, serta untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, khususnya memakai masker ditempat umum agar kabupaten Pelalawan kembali kezona hijau, kegiatan aktivitas warga masyarakat kembali Normal seperti sediakala, “Tutup Babinsa Serka Masrianto.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 9 =