DAERAH  

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 16/ Tapung Komsos Dengan Petani Semangka

Kampar, reportaseindonesia.id |Peltu Erizal Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar membantu sekaligus melaksanakan Komsos ke petani pembudidaya Tanaman Semangka bertempat di Dusun 4, Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Kamis (23/12/2021).

Kegiatan tersebut bagian dari Komsos dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.
“Kali ini kita mengunjugi Bapak Suprianto yang merupakan petani semangka di Desa Karya Indah, Alhamdulillah tanamanan beliau terlihat subur dan diharapkan dalam 2 bulan kedapan sudah bisa panen,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi mengungkapkan bahwa TNI khususnya Babinsa serius dalam membantu Petani untuk mewujudkan upaya Swasembada Pangan.
“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Danramil.

Selain membantu petani Semangka, Babinsa juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman lainnya.
“Tidak hanya semangka saja, misalnya tanaman padi, sayuran hingga tanaman buah-buah lainnya yang ada di Desa Binaan Babinsa dan harapannya petani semangka ini dapat hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Danpos Koramil 13/Rokan Mengikuti Acara Balimau Kasai di Kecamatan Pendalian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 8 =