DAERAH  

Anjangsana ke Sekolah, Babinsa Koramil 16/Tapung Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD

Kampar, reportaseindonesia.id | Guna membangkitkan minat pemuda khususnya para pelajar menjadi Prajurit TNl, Peltu Suriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar melakukan sosialisasi penerimaan Prajurit TNl–AD kepada Siswa–Siswi SMA Negri 2 Tapung Hulu di Desa Kusau Makmur Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Rabu (12/01/2022).

Sosialisasi tersebut dilakukan agar para Siswa–siswi yang berminat dan berniat masuk menjadi Prajurit TNl dapat mengetahui bagaimana tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi dan dilengkapi.

Babinsa menyampaikan, bahwa sosialisasi ini merupakan informasi yang harus disampaikan kepada Siswa–siswi dan juga masyarakat luas tentang adanya penerimaan calon Prajurit TNl, sekaligus menarik minat generasi muda untuk menjadi benteng negara.

“Bagi yang berminat, siapkan diri sejak dini. Baik persiapan fisik, kesehatan, mental maupun berkas – berkas administrasi lainnya. Bagi para pelajar yang kurang memahami syarat – syarat yang harus dipersiapkan, bisa langsung berkonsultasi datang ke Kantor Koramil atau berkomunikasi dengan Babinsa. Babinsa akan selalu siap membantu dan memberikan arahan. Yang perlu digaris bawahi, pendaftaran tidak dipungut biaya”, tegas Babinsa.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi mengungkapkan akan selalu memerintahkan anggotanya untuk terus melakukan sosialisasi ke Sekolah–sekolah dengan harapan informasi dapat tersampaikan dengan jelas. Sehingga dapat meningkatkan animo untuk mendaftar,” kata Danramil.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Himbau Warga Tetap Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 15/KK Kembali Tegakkan Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =