DAERAH  

Gelar Upacara 17 an di Makodim, Dandim 0313/KPR Sampaikan Tujuh Point Penekanan Kasad

29 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id |Komando Distrik Militer 0313/KPR pagi ini menggelar upacara bendera 17 an dan pertama kali sejak negara kita diLanda Pandemi Covid -19.

Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh Perwira Staf, para Danramil dan anggota Makodim serta personil Koramil jajaran yang di laksanakan di Lapangan upacara Makodim 0313/KPR dijalan Jendral Soedirman No 37 Bangkinang, Provinsi Riau, Senin (17/1/2022).

Upacara bendera 17 an kali ini di pimpin langsung oleh Dandim 0313/KPR , Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos,M.I.Pol dan di laksanakan tetap mengedapankan Protokol kesehatan ( Prokes) Covid- 19.

Dalam amanatnya sebagai Inspektur upacara (Irup) Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga S.Sos,M.I.Pol membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurrachman, SE, M.M.

Dalam amanat KASAD yang dibacakan oleh Dandim 0313/KPR, KASAD menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras serta Dedikasi yang ditujukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat karena sepanjang tahun 2021 yang lalu berbagai tugas yang diamanatkan negara telah dapat di laksanakan dengan baik.

” Pencapaian ini tentunya harus dapat kita pertahankan dan di tingkatkan di tahun 2022 ini , ungkap KASAD.

Diakhir amanat KASAD yang dibacakan Dandim 0313/KPR ada tujuh poin penting penekanan Kepala Staf Angkatan Darat yang harus di sampaikan kepada seluruh satuan jajaran TNI AD diantara nya :

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasi kan Sapta Marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dimana bertugas dan berada.

BACA JUGA :   Tim Gabungan TNI - POLRI Gencar Laksanakan Operasi YustisiI di Kab Pelalawan

Ketiga, TNI AD harus hadir ditengah- tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Lakukan tindakan -tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, Kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin yang hebat karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Keenam, Mantapkan Solidas dan Sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ketujuh, Ingat !!! Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan akan menjadi riak- riak yang tidak berujung, namun sebaliknya sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan- keburukan berikutnya.

” Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada, Pungkas KASAD.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 10 =