DAERAH  

Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Pantau Penyemprotan DBD

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Antisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Serka MJ. Ginting Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR melaksanakan pemantauan pengasapan atau fogging.

Dia mengatakan, bahwa pelaksanaan fogging di Desa Bukit Intan Makmur Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu ini merupakan program dari Puskesmas Kunto Darussalam sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit DBD.

Pelaksanaan fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah di lingkungan desa binaan saya,” tutur Serka MJ. Ginting, Jum’at (11/2/2022).

Dijelaskannya, fogging tersebut menyisir setiap ruang kantor, gorong-gorong, taman, rumah dan pasar.

Serka MJ. Ginting berharap dengan kegiatan fogging ini warga Desa Bukit Intan Makmur tidak terjangkit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti tersebut.

Meski saat ini kita fokus pada pandemi Covid-19, tetapi tidak boleh lengah terhadap kemungkinan penyakit demam berdarah, maka fogging ini dilakukan sebagai upaya pencegahannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, jadi tidak hanya penyemprotan tapi bagaimana pihaknya mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona lalu mencegah timbulnya nyamuk DBD dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat.

Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih,” jelas Serka MJ. Ginting.

Mudah-mudahan dengan cara ini bisa meminimalisir penyebaran penyakit corona maupun DBD,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Kompak, Ciptakan Rasa Aman TNI - POLRI Patroli Dipasar Tradisional Kelurahan Ukui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 18 =