DAERAH  

Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Susuri Hutan Lindung Antisipasi Karhutla

21 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pelalawan, reportaseindonesia.id |Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla), Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr ,Sertu Nurhajis melaksanakan kegiatan Patroli dan sosialisasi Karhutla di Desa Lubuk kembang Bunga, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Minggu (27/2/2022).

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa dan MPA adalah memantau langsung wilayah-wilayah rawan di kampung tersebut.

“Kita susuri langsung wilayah hutan lindung TNTN maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karlahut,” kata Babinsa

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karlahut akibat membuka lahan dengan cara membakar,” himbau Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Program TMMD Ke -115 Kodim 0313/KPR Wujudkan Impian Warga Semenisasi Jalan Alhamdulillah Jadi Bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + one =