DAERAH  

Babinsa di Tandun Barat Dampingi Tracing dan Salurkan Obat Covid-19 Warga Isoman

14 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Babinsa Desa Tandun barat, Koramil 08/Tandun, Kodim 0313/KPR Kopda Rahmadi sahputra melaksanakan pendampingan tracing tim dari Puskesmas Tandun. Selain tracing Babinsa juga menyalurkan obat Covid-19 dari pemerintah untuk pasien isolasi mandiri di Desa Tandun barat, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan hulu, Senin (28/02/2022).

Warga yang berinisial JA (21) tahun ini dinyatakan terkonfirmasi positif dan melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan dari tim Satgas Covid desa sejak beberapa hari lalu. Dirinya dinyatakan positif setelah swab saat berobat karena kurang enak badan.

“Karena yang bersangkutan dinyatakan positif, kita lakukan tracing dan kita salurkan obat Covid-19 paket 3 dari pemerintah,” ungkap ketua tim tracing.

Dikatakannya, obat yang dikucurkan pemerintah pusat diberikan dengan sasaran prioritas masyarakat miskin yang bergejala ringan dan tanpa gejala, setelah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Dengan harapan, dapat meningkatkan imunitas tumbuh guna melawan virus saat terkontaminasi.

Putra menjelaskan, bahwa pemberian obat Covid-19 yang disalurkan melalui Kodim 0313/KPR dan didistribusikan oleh Puskesmas dan Babinsa merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dengan gejala ringan akibat terkonfirmasi Covid-19.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Dan bagi pasien dan keluarganya yang belum vaksin, nanti kita akan arahkan untuk segera ikut vaksinasi di Puskesmas, guna meminimalisir resiko jika terpapar virus ini,” imbuhnya.

Sementara Babinsa Kopda Rahmadi sahputra dalam kesempatan itu meminta kepada pasien dan keluarganya untuk sementara waktu tidak keluar rumah dan membatasi komunikasi dengan orang lain, guna meminimalisir penyebaran virus.

Selain itu, Kopda Rahmadi sahputra juga meminta kepada pasien untuk berkata jujur saat dimintai keterangan oleh petugas Puskesmas, sehingga peta penyebaran virus dapat terdeteksi dan dapat dicegah.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Dampingi Penyuntikan Vaksin Sinovac Dalam Rangka HUT Bhayangkara

“Ini tugas kita bersama. Bukan hanya petugas, akan tetapi pasien yang ditracing juga harus mendukung. Dengan demikian percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Desa Tandun barat dapat terealisasi dengan baik. Dan semoga obat yang kami berikan dapat bermanfaat demi kesembuhan pasien,” tandas Kopda Rahmadi Sahputra.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + one =