DAERAH  

Serda Ahmad Basahil Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Pelalawan, reportaseindonesia.id | Hujan deras yang terjadi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan air Sungai Nilo meluap, sehingga merendam rumah warga di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Sabtu (12/3/2022).

Dalam kondisi banjir itu,Babinsa tetap lebih memprioritaskan kepentingan umum dan hal itu dibuktikan oleh Babinsa Desa Lubuk Kembang Bunga Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr ikut membantu untuk mengevakuasi warga korban banjir ketempat pengungsian atau ketempat yang aman.

Ketinggian air yang mencapai lebih kurang 40 Cm sampai 90 Cm di atas permukaan jalan yang mengakibatkan terendamnya 10 unit rumah warga, 1 unit balai adat desa serta 1 unit ruka babinsa.

” Untuk mengantisipasi debit air yang terus naik kami selaku Babinsa berkoordinasi kepada instasi terkait agar menghimbau masyarakat agar pindah ke tempat yang lebih aman ungkap, Serda Ahmad.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Pkl Kuras , Kapten Arh H.Simbolon juga menyampaikan agar para personel tetap menjaga keamanan dalam melaksanakan tugasnya mengingat keadaan cuaca belakangan ini sering berubah- rubah.

” Kepada Babinsa agar selalu siaga, monitor kejadian didesa binaan dan menjadi ujung tombak dalam hal membantu warga yang terkena dampak bencana,tutup Danramil.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Pertamina Gelar Forum Pertemuan dengan Pemangku Kepentingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + fifteen =