DAERAH  

Babinsa Bersama Bhabinkamtimas Bantu Selesaikan Perselisihan Warga dengan Perusahaan

Pelalawan, reportaseindonesia.id |Permasalahan di wilayah binaan Satuan Komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan dengan perusahaan yang berdiri di sekitar lingkungannya.

Seperti warga Desa Pangkalan Gondai, Kecamtan Langgam, Kabupaten Pelalawan yang merasa terganggu dengan aktifitas salah satu perusahaan yang berdiri di wilayah mereka dalam operasional sehari hari.

Dalam perselisihan ini Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Koptu Agustiar bersama Bhabinkamtimas turut berperan dalam mengamankan kegiatan yang dilakukan masyarakat, guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan berujung tindakan yang anarkis. Sebagai aparat kewilayahan Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas langsung turun ke lapangan guna menjembatani permasalahan yang Minggu (10/04/2022)

Kepada warga, Babinsa menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik,Kami minta warga untuk duduk bersama pihak perusahaan sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Kami akan bantu mediasi agar keluhan warga dapat dimengerti oleh perusahaan,ungkap Babinsa.

Di samping itu kami juga mengingatkan kepada kedua belah pihak agar tetap untuk menjaga prokes di situasi yg masih dalam kondisi pandemi ini,tutup Koptu Agustiar.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Jalin Keakraban,Sertu Ismansyah Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty + 10 =