DAERAH  

Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Kampar, reportaseindonesia.id | Dihadapkan pada bulan puasa seperti sekarang ini biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kenaikan harga, sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kodim 0313/Kampar melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengadakan pemantauan dan pengecekan secara langsung ke pasar-pasar tradisional di wilayah Kecamatan Tapung Hulu.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Tri Sugianto dan Sertu JL. Tobing Babinsa Koramil  16/Tapung Kodim 0313/Kampar turun ke Pasar Tradisional melaksanakan pemantauan harga kebutuhan Pokok masyarakat maupun bahan lainnya di hadapkan pada bulan puasa tahun 1443 H/2022 M di wilayah binaannya di Desa Tanah Datar Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Senin (11/04/2022).

Sertu Tri Sugianto mengatakan pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol dan memantau harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar tradisional wilayah binaan. Pada bulan puasa ramadhan kali ini, sehingga dapat di ketahui naik turunnya harga sembako,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hal ini di lakukan mengingat kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, sehingga perlu adanya pemantauan terhadap barang-barang tersebut,”imbuhnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Cegah Karhutla di Tengah Pandemi dengan Patroli Terpadu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × two =