DAERAH  

Musim Penghujan Tiba, Babinsa Koramil 01/Bkn Himbau Warga Waspada Bencana Longsor

Kampar, reportaseindonesia.id |Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serka Cipto Wibowo melaksanakan Komsos dengan warga binaannya untuk menghimbau warga masyarakat waspada bencana longsor bertempat di jln Sumbar – Riau KM 82 desa Merangin Kecamatan Kuok, Rabu (13/04/2022).

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Korternaknyan Serka Cipto Wibowo melaksanakan komsos dengan masyarakat terkait musim penghujan dan waspada bencana longsor, karena di KM 82 ini sering terjadinya longsor.

Menghadapi peralihan musim tersebut upaya-upaya pencegahan, Sebaiknya masyarakat untuk tetap waspada agar kita dapat terhindar dari dampak dan bahaya terjadinya tanah longsor,” ujarnya

Serka Setio Cipto Wibowo menambahkan dia selaku Babinsa Desa Merangin tak bosan-bosannya mengingat kan masyarakat penambang batu dan masyarakat di sekitar tersebut karena daerah tersebut sering terjadi tanah longsor di kala Musin penghujan, jelasnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau Wilayah Binaan yang Terkena Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × one =