DAERAH  

Peltu Suriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Cek Kesiapan Ronda Malam di Pos Siskamling

Kampar, reportaseindonesia.id |Ronda malam adalah bentuk usaha pengamanan di lingkungan masyarakat dalam usaha menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah atau lingkungan tempat tinggalnya, yang dilakukan secara bersama- sama.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Peltu Suriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar menyambangi warga di Rt 12 Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar yang sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilaksanakan secara bergiliran. Sabtu malam (02/07/2022).

Jaga malam di Pos-pos ronda yang selama ini dilaksanakan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kriminalitas, dan yang tidak kalah pentingnya adalah penyakit masyarakat yaitu mabuk – mabukan dan deteksi dini bencana alam di wilayah.

Dalam kesempatannya Babinsa mengatakan, pembinaan siskamling akan kita lakukan secara rutin berkaitan dengan fungsi dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Kewaspadaan dan keamanan perlu ditingkatkan sehingga kita dapat beritsirahat dengan rasa aman dan tenang.

Atas nama pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang semuanya dengan sukarela berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Desa Bukit Kemuning,”ungkap Babinsa.

Waspadai setiap orang asing yang masuk ke lingkungan sini, kalau ada yang mencurigakan segera laporkan ke Kepala Dusun, Babinsa atau Bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Bapak Nardi yang sedang melaksanakan jaga malam/ ronda malam menuturkan, merasa sangat senang kalau kegiatan jaga malamnya di cek dan ditemani oleh bapak Babinsa sehingga kami warga masyarakat merasa tenang dan aman,” katanya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Lebaran Kedua Sempatkan Acara Temu Kangen Plus Reuni Sekolah SMPN 2 Pundong Alumni 2000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen + 8 =