Terus Berkontribusi untuk Bangsa, PPAL Gelar Upacara HUT ke-77 RI di KRI Semarang

Jakarta, reportaseindonesia.id – “Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) akan terus berkontribusi untuk bangsa,” demikian disampaikan Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. kepada awak media sesaat setelah pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di KRI Semarang-594. Rabu (17/08) pagi.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2022 bertepatan juga dengan HUT ke-36 PPAL yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022. Ketum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin langsung upacara tersebut dengan peserta terdiri dari perwakilan purnawirawan TNI AL, Putra/putri Maritim, Akademi Pelayaran Aman Jaya, dan Resimen Mahasiswa Matra Laut, serta Pramuka Saka Bahari.

Upacara di geladak heli KRI Semarang-594 yang sedang berlayar di perairan Teluk Jakarta, Jakarta Utara, menjadi ciri khas PPAL dalam memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Upacara dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI sangat besar maknanya bagi PPAL dan purnawirawan TNI Angkatan Laut, yaitu untuk mengenang jasa para pejuang dan pahlawan Kemerdekaan RI untuk mengusir penjajah dari persada Nusantara.

Upacara HUT ke-77 RI ini dihadiri oleh Kasal dari masa ke masa, Dewan Pertimbangan PPAL, sesepuh TNI Angkatan Laut, Purnawirawan TNI Angkatan Laut dan para Warakawuri. Sedangkan para undangan yang hadir diantaranya dari Kemhan RI, KKP, Bakamla, Pepabri, Jalasenastri, LVRI, PPAD, PPAU, PP Polri, PIPAL (Paguyuban Istri Purnawirawan Angkatan Laut), dan perwakilan dari masyarakat maritim Indonesia.

Ketua Umum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Mabesal, Koarmada I, Kolinlamil, Lantamal III Jakarta, Dispenal, Diskomlekal, Disbekal, Komandan dan Kru KRI Semarang-594, serta pihak-pihak lain atas terselenggaranya kegiatan ini.

BACA JUGA :  

PPAL yang lahir pada tanggal 17Agustus 1986, awalnya bernama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL). Sebagai organisasi sosial, PPAL sesuai visinya adalah mewujudkan Keluarga Besar Purnawirawan Angkatan Laut yang rukun, bersatu, mandiri, dinamis, dan sejahtera yang mampu memberikan sumbangan konstruktif terhadap keberhasilan misi TNI Angkatan Laut pada khususnya dan pembangunan dunia maritim Indonesia pada umumnya. Sedangkan misinya memperjuangkan kesejahteraan anggota PPAL dan kemajuan dunia maritim Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + nine =