DAERAH  

Babinsa 08/Tdn Dukung PMI Dalam Kegiatan Baksos Donor Darah Keliling dan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kantor Camat Kabun

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Melaksanakan pembinaan wilayah namun Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 08/TDN Serka Rahman Serda Frido Galingging juga aktif dalam kegiatan sosial dengan memberikan perhatiannya kepada masyarakat, hal tersebut diwujudkan dengan menyumbangkan darah kepada Palang Merah Indinesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu berikan sedekah donor darah keliling serta pelayanan kesehatan gratis di Kantor Camat Kabun di Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan donor darah tersebut terpantau di Aula Kecamatan Kabun, dimana Babinsa jajaran Koramil 08/TDN bersama masyarakat menyumbangkan darahnya kepada PMI guna memenuhi stock darah yang akan disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan Trnasfusi darah.

Saat dikonfirmasi Serka Rahman Serda Frido Galingging salah satu Babinsa yang ikut menyumbangkan darahnya berikan keterangan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan guna mendukung kegiatan PMI Kabupaten Rokan Hulu.

” Dalam program kegiatan Bhakti Sosial ( Baksos) donor darah keliling berkah, dimana personil PMI turun kelapangan mendatangi para penderma darah untuk memberikan pelayanan donor darah.

Kegiatan bhakti sosial berkah merupakan salah satu upaya PMI dalam memenuhi stock darah, yang mana untuk saat ini permintaan transfusi darah untuk pasien meningkat sehingga dengan melakukan turun langsung kelapangan mendatangi penderma darah guna memenuhi stock darah di PMI yang sudah mulai berkurang, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Sebagai aparat Teritorial Babinsa Koramil 08/TDN siap bersinergi dan mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan perhatianya menjadi penderma darah dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bergabung menjadi penerima darah sekaligus memberikan pengertian tentang kegiatan donor darah, tambahnya.

Ditempat terpisah, Kapten Inf Mawardi Danramil 08/Tandun mengatakan , Tidak hanya melakukan pembinaan di wilayah, namun Babinsa juga harus bisa hadir ditengah masyarakat menjadi contoh bagi warga binaan dalam melakukan kegiatan sosial seperti donor darah.

BACA JUGA :   CEK HARGA SEMBAKO,BABINSA BERSAMA BHABINKAMTIBMAS KOMSOS DI PASAR TRADISIONAL

” Semoga setetes darah yang disumbangkan bisa menjadi solusi menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera, hal ini merupakan salah satu wujud pengabdian seorang Babinsa kepada masyarakat, tutupnya.

Sumber: Pendim 0313/KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 13 =