Pelalawan,reportaseindonesia.id | Sekelompok pemuda dan mahasiswa yg tergabung dalam organisasi ikatan pemuda dan mahasiswa (IPMK) melakukan dialog atau mediasi dengan pihak pt. pertamina hulu energi, bertempat di aulah kantor camat kerumutan,kabupaten pelalawan, provinsi riau, selasa (25/6/ 2019).

Turut hadir pada mediasi tersebut, Kapolsek kerumutan ,IPTU. FAJRI, SH,MH,camat kerumutan, HUNIZAL MSi,ketua komisi III dprd kabupaten pelalawan, IMUSTIAR ,Ohsse ops. manager pt .PHE kampar, ANDRY RAHMAN dari jakarta.

Advertisement

” Setelah melalui proses yang sangat lama serta berbulan – bulan dan akhirnya pihak pt. pertamina hulu energi mau turun kekecamatan kerumutan untuk menemui para pemuda serta mahasiswa yang tergabung dalam ikatan pemuda mahasiswa kerumutan atau IPMK,
kata ketua IPMK kerumutan, Adi Saputra,SE dalam mediasi tersebut.

mediasi ini adalah,lanjut Adi Saputra, mediasi dengan pihak pertamina hulu energi yang mana IPMK menuntut janji kepada PT. Pertamina hulu energi ( PHE ) untuk mengaspal jalan poros ukui kerumutan sepanjang 4 kilometer (KM) dimana pada pertengahan bulan april 2019 lalu kami dari ipmk juga sudah mediasi dengan pihak perusahaan.

” namun mereka ingkar janji dan makanya tepat hari ini selasa tanggal 25 juni 2019 kami meminta top manager PT.PHE dari jakarta turun menemui kami dan jika tidak mau datang kami akan tutup operasional PHE dikerumutan ini tetapi mereka beritikad baik sehingga mereka mau turun dan berunding sama kami, bebernya.

Sementara itu kordinator lapangan (Korlap )2, Kalis Mahendra, ST mengatakan, Jika mediasi kali ini tidak membuahkan hasil kami dan kawan- kawan akan tutup operasional PT. PHE tetapi alhamdulillah pihak PT. Pertamina hulu energi yang diwakili oleh OHSSE OPS . MANAGER PT. PERTAMINA HULU ENERGI , Andry Rahman telah memenuhi tuntutan kami yakin sebagai berikut :

BACA JUGA :   Harmonisasi TNI AL Bersama Elemen Bangsa Jaminan Kesuksesan Program Pemerintah

1.Pertamina hulu energi menyanggupi tentang pengaspalan jalan sepanjang 6 km yang akan di mulai tanggal 6 juli 2019 dengan diawali pengerjaan pelebaran badan jalan.

2.Untuk tentang beasiswa dan tenaga kerja lokal akan di pertimbangkan dan akan dibicarakan ditingkat pimpinan di jakarta.

3.CSR suaka marga satwa kerumutan juga di bicarakan dijakarta dan
Inilah poin- poin tuntutan kami yg telah disanggupi pihak PT. PHE, paparnya.

Dalam sambutannya pihak PT. PHE , Andri Rahman menuturkan, Kami dari pihak PT. PHE tetap komitmen untuk mengaspal jalan poros ukui kerumutan sebagai mana tertuang dalam perjanjian terdahulu.

” Cuma karena ada beberapa hal kemarin termasuk belum diel harga aspal makanya agak terlambat dan kami juga meminta maaf atas keterlambatan ini tetapi kami tetap komitmen dengan janji kami, tutupnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua komisi III DPRD kabupaten pelalawan, Imustiar, SIp.

” Kita berharap setelah mediasi ini pihak PT. PHE betul- betul tunaikan janji mereka, Harap ketua dprd kabupaten pelalawan itu.

Ditempat yang sama Kapolsek kerumutan, IPTU. Fajri, ,SH,MH mengatakan, Setelah mediasi ini tidak ada lagi mediasi -mediasi selanjutnya dan juga kesepakatan ini telah disetujui semua pihak, pungkasnya.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono