Teritorial Latihan Pratugas Yonif 132 / BS Adakan Karya Bhakti di Masjid Raya Baitur Rahman Desa Binamang.

Kampar,reportaseindonesia.id | Teritorial latihan pratugas yonif 132 / BS ( Bima Sakti ) mengadakan karya bhakti dimesjid raya Baitur Rahmah yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Teuku Rhoma komandan kompi ( DANKI ) tempur III yonif 132 / BS , tepatnya didesa binamang kecamatan XIII koto kampar,kabupaten kampar,provinsi riau, kamis pagi (27/6/2019).

Pantauan reportaseindonesia.id | Dilokasi karya bakti di masjid Raya Baitur Rahman didesa Binamang tersebut diikuti oleh para prajurit,masyarakat setempat serta anak- anak mahasiswa dan mahasiswi kuliah kerja nyata atau kukerta dari fakultas universitas riau ( UNRI ) tahun 2019.

” Kita ini kan sedang melaksanakan pratugas dimana prajurit ini sebelum diberangkatkan tugas didaerah operasi perbatasan Republik Indonesia ( RI ) dan Republik Demokratik Timor Leste ( RDTL ) kami melaksanakan pratugas dimana nanti untuk menggantikan batalyon 741 yang berada di Udayana didaerah kupang, ujar Lettu Inf Teuku Rhoma saat dikonfirmasi dilokasi karya bhakti yang sedang berlangsung.

Lettu Inf. Teuku Rhoma menjelaskan, Selain melaksanakan Ops Pengamanan diperbatasan antara timor- timor dengan indonesia dimana kegiatan yang kita laksanakan selain pengamanan adalah pembinaan teritorial.

” Latihan pratugas kita seperti ini merupakan wujud kebersamaan kita melaksanakan karya bhakti bersama Rakyat. “ujar Rhoma

Lettu Inf. Teuku Rhoma menambahkan, Kami disini khususnya kompi tempur III memiliki 5 pos terutama disini kompi kita didesa binamang serta ada lagi pos didesa muara takus,koto tuo dan pulau gadang serta kec Kabun Tergelar 16 pos di pimpin oleh Danki Tempur l Kapten Inf Putra Kurnia Z dan Dankipur ll Lettu Inf R Sagala , Serta Mako Satgas Kita Satgas Yonif 132/BS di daerah Pulau Gadang di Pimpin Langsung Oleh Danyonif 132/BS Mayor Inf Wisyhuda Utama selaku Komandan Satgas.

BACA JUGA :   Tahap Pertama 12 Polda Terapkan Tilang Elektronik

” Hari ini kita melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersama masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah serta daerah – daerah yang dibutuhkan masyarakat seperti contohnya, kebersihan lingkungan karena tentara nasional indonesia ( TNI ) kan kuat bersama rakyat dan sifatnya semua sesuai dengan perintah dari pimpinan kita dimana satuan tugas ( satgas )kita ini satgas operasi disamping kita menjaga perbatasan RI dan RDTL ( republik demokrat timor leste) serta juga kita memperdayakan masyarakat setempat dengan teritorial. “pungkasnya.

Penulis : Hargono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − 14 =