Budak Melayu Galang Dana Peduli Wira Penderita Penyakit Kulit Kronis

  • Bagikan

Pelalawan,reportaseindonesian.id | Tobo budak melayu pelalawan melakukan penggalangan dana di depan SPBU Lubuk Terap,  Minggu  (30/06/2019)dan Penggalangan dana tersebut ditujukan kepada Wira yang mengalami sakit kulit berasal dari desa Segati Kecamatan Langgam,kabupaten pelalawan,provinsi riau.

Hendri Manto yang merupakan ketua Panitia Penggalangan dana mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah memberikan sumbangan.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan rejekinya untuk saudara kita Wira yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita ” Ungkap Hendri.

Sementara itu Riyan Ade Putra mengatakan rasa bangganya kepada komunitas Tobo Budak Melayu.

“Saya merasakan kebanggaan tersendiri karena anggota Tobo Budak Melayu ini sangat peduli kepada derita orang lain dan semoga tetap exis membantu sesama” kata Riyan Ade Putra  selaku ketua Umum Tobo Budak Melayu.

Informasi yang didapat bahwa Wira merupakan warga asal dari desa Segati kecamatan Langgam yang kini dirawat dirumah sakit( RS) Efarina Pangkalan Kerinci.

Wira mengalami penyakit kelainan serius pada kulitnya serta lapisan bola mata, dalam mulut, dubur serta alat kelamin dimana lapisan tersebut dikenal dengan nama Membran Mukosa dalam dunia kedokteran.

Sindrom Stevens-Johnson tergolong kondisi yang jarang terjadi dan muncul akibat reaksi tubuh terhadap obat atau infeksi dimana Penderita sindrom ini membutuhkan penanganan segera dengan menjalani rawat inap di rumah sakit karena berpotensi menyebabkan kematian.

Saat ini biaya perhari yang harus dikeluarkan oleh Wira sebanyak 2 juta rupiah dengan rincian 1,7 Juta Rupiah untuk obat, dan 300 Ribu Rupiah untuk kamar.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Serda Jumari Bersama MPA Sosialisasi dan Patroli Karhutla
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − fifteen =