Semarang,reportaseindonesia.id |Maaih dalam rangkaian kegiatan di hari ketiga Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan penanaman pohon Alpukat Mini. Penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Hutan Wisata Tinjomoyo, Semarang.(04/07/2019)

Dalam pelaksanaan penanaman pohon khas daerah tersebut, Kota Depok menyerahkan tiga jenis pohon terdiri dari pohon Alpukat Mini, Jambu Mutiara, dan Belimbing Dewa.

Advertisement

Idris mengatakan, pemilihan ketiga pohon ini merupakan hasil dari inovasi masyarakat Kota Depok. Salah satunya pohon Belimbing Dewa, katanya, meskipun belimbing ada di banyak daerah, namun Belimbing Dewa ini istimewa karena kekhasan rasa manis dan bentuknya yang besar.

Begitu juga dengan Alpukat Mini yang pusat pengembangannya di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Alpukat ini sangat istimewa karena tidak mudah diserang ulat, serta memiliki tekstur yang lembut dan tebal daging buahnya.

“Kita inginnya tidak sekadar ditanam hari ini saja. Namun juga harus dijaga, dirawat, dan dikembangkan. Karena alpukat miki pada khususnya termasuk tanaman yang butuh perawatannya ekstra,” kata Idris, Kamis (4/7).

Wali Kota Depok menambahkan, Kita ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon artinya Kota Depok telah membantu untuk menyelesaikan dalam persoalan pemanasan global (global warming), sehingga lingkungan hidup kita tetap terjaga dan terpelihara. Selain itu, Pemkot Depok juga melakukan sesuatu yang positif untuk generasi mendatang. (agus)

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 01/Bkn dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Pasien Covid-19