Guna Mensukseskan TMMD ke -105 Diwilayah Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 07/Kampar Giat Patroli Karlahut

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Dalam rangka mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke -105 di wilayah Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 07/Kampar , Koptu Jimmy melaksanakan giat Patroli serta sekaligus mengadakan sosialisasi larangan membakar lahan dan hutan (Karlahut) kepada masyarakat desa Rimbo panjang Kecamatan tambang, Kabupaten Kampar,provinsi riau, kamis (11/7/2019).

Babinsa koramil 07/Kampar, Koptu Jimmi saat ditemui reportaseindonesia.id mengatakan, Kegiatan ini merupakan antisipasi untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan perkebunan diwilayah desa rimbo panjang kecamatan Tambang.

” Musim Panas kan Sudah tiba dan tidak menutup kemungkinan dapat mengakibatkan lahan gambut didesa rimbo panjang ini akan mengalami kekeringan serta rentan akan timbulnya terjadinya kebakaran yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,jelasnya.

Jimmy begitu disapa menambahkan, Maka untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan kita akan rutin melaksanakan patroli serta sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melaksanakan pembukaan lahan perkebunan dengan cara di Bakar.

“Dan apabila kita menjumpai warga yang terbukti membakar dan kita akan ringkus serta menyerahkan kepihak kepolisi untuk diusut tuntas dengan undang undang yang berlaku, pungkasnya.

Penulis:Nazri / humas koramil.

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Bantu Masyarakat Bangun Pagar Mesjid Baitul Rahman
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + two =