Pembangunan Bronjong Penahan Tebing Didusun II Desa Bandur Picak Pengerjaannya Sudah Mencapai 50 Persen

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Pembangunan bronjong penahan tebing dengan volume : 210 meter X 2 meter sebesar Rp.392.849.000 yang dibiayai dari dana desa ( DD ) tahun 2019, tepatnya berlokasi dipinggir sungai kampar dusun II desa bandur picak kecamatan koto kampar hulu,kabupaten kampar,provinsi riau masih tahap pengerjaan.

Pantauan reportaseindonesia.id dilapangan, Pembangunan bronjong penahan tebing yang dibiayai oleh dana desa tahun 2019 tepatnya berada didusun II desa bandur picak tersebut pengerjaannya sudah terealisasi mencapai lebih kurang 50 persen.

” Iya benar pemerintah desa ( pemdes ) bandur picak saat sekarang ini sudah merealisasikan pembangunan fisik berupa pembangunan bronjong penahan tebing dengan volume 210 meter X 2 meter bersumber dari dana desa tahun 2019 ini sebesar Rp.392.849.000 tepatnya berada dipinggir sungai kampar dusun II desa bandur picak, ujar kaur kesejahteraan desa bandur picak, M.Juwaini menuturkan kepada reportaseindonesia.id diruang kerjanya, senin(15/7/2019).

Toni begitu disapa menjelaskan,Pengerjaan pembangunan bronjong penahan tebing yang berada didusun II tersebut pelaksanaan pengerjaannya telah dikerjakan sekitar lebih kurang dalam 3 pekan ini.

” Maksud dan tujuan pemdes bandur picak membangun bronjong penahan tebing tersebut guna untuk mengantisipasi terjadinya tebing – tebing dipinggir sungai kampar itu tidak mengalami longsor dimana disitu banyaknya tanah perkebunan masyarakat serta tak jauh dari lokasi pembangunan bronjong tersebut lebih kurang 50 meter jaraknya ada lokasi areal perkuburan yang patut kita selamatkan, jelas toni.

Dikatakan toni, Jika pinggiran sungai itu tidak dibangun bronjong penahan tebing dan tidak menutup kemungkinan pinggir – pinggir sungai tersebut akan longsor jika air sungai kampar banjir sehingga kalau tidak kita antisipasi sejak dini akan berdampak sampai kepada pemukiman masyarakat kami, oleh karena itu pembangunan bronjong penahan tebing kami bangun.

BACA JUGA :   Gelar Vaksin Kemerdekaan, Polda Riau Layani Masyarakat Pedalaman Tak Miliki NIK

Kami juga menghimbau kepada masyarakat desa bandur picak pada umumnya agar seluruh pengerjaan pembangunan yang dibiayai dari dana desa tahun 2019 ini supaya sama – sama kita kawal serta awasi dan kalau ada ditemukan dilapangan yang pengerjaannya kurang bagus kita akan sampaikan kepada kepala tukangnya untuk dirapikan.

” Intinya pemdes bandur picak berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan – Pembangunan yang dibiayai oleh pemerintah pusat melalui dana desa akan tetap selalu mengutamakan mutu serta kualitas yang baik disetiap item pekerjaan yang dibangun dan kami dari pemdes bandur picak akan tetap selalu berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk membangun infrastruktur didesa bandur picak ini, pungkasnya.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 5 =