DAERAH  

Pembangunan Drainase Di Dusun I desa Koto Tuo Mendapat Respon Positif Dari Warga Setempat

Kampar,reportaseindonesia.id | Hadirnya proyek pembangunan drainase didusun I Desa Koto Tuo kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau mendapat respon positif dari masyarakat setempat.
Pasalnya, warga Dusun I Koto Tuo menilai pembangunan drainase diwilayahnya tepat sasaran serta sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang dibiayai dari dana desa (DD) tahun 2019 dengan pagu anggaran sebesar Rp.98.048.900 dengan volume sepanjang 275 meter.

Informasi yang diperoleh bahwa masyarakat Dusun I Desa Koto Tuo tersebut telah cukup lama mengeluhkan minimnya parit atau saluran air didusunnya karena selama ini disetiap musim penghujan atau hujan lebat pemukiman warga digenang air hujan atau tergenang banjir.

“Kalau saya menilai pembangunan drainase atau saluran air yang sedang dibangun saat ini di Dusun I Desa Koto Tuo tepat sasaran dan bahkan sangat bermanfaat sekali bagi warga sekitar karena kalau tidak dibuat drainase di Dusun I ini setiap musim hujan warga kami selalu menjadi bulan – bulanan terkena banjir disebabkan tidak ada atau minimnya saluran air didusun kami ini, ungkap salah seorang warga Dusun I Desa Koto Tuo, Arifin menuturkan kepada reportaseindonesia.id dilokasi pembangunan drainase, selasa pagi (16/7/2019).

Dikatakan Arifin, Alasan saya mengatakan pembangunan drainase di Dusun I ini tepat sasaran karena diwilayah pemukiman masyarakat kita ini kalau hujan lebat rumah warga yang sebelah kanan jalan arah keluar tersebut sering terkena banjir mulai dari perkarangan rumahnya hingga sampai masuk kerumah- rumah warga air hujannya banjir yang disebabkan hujan lebat.

” Masalah meluapnya air hujan disetiap hujan lebat masuk kerumah – rumah warga sudah sangat lama dikeluhkan oleh warga sekitar dan alhamdulillah dengan adanya dibangun parit ini insya allah akan aman masyarakat kita tidak lagi terkena luapan air setiap hujan lebat atau masuk musim penghujan, sebutnya.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 15/KK Bersama Dengan Tim Manggala Agni Terus Gencar Patroli Karhutla Diwilayah

Ia juga mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepada pemerintah desa ( pemdes) Koto Tuo yang telah membangun drainase atau parit didusunnya.

” Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya serta juga mengapresiasi sekali kepada pemerintah Desa Koto Tuo yang telah membangun drainase ataupun parit didusun kami sehingga keluhan masyarakat Dusun I selama ini telah terwujud dan saya juga menghimbau kepada warga dusun I desa koto tuo ini pada umum nya supaya dapat merawat serta menjaga bangunan yang dibangunkan oleh pemerintah disebabkan yang akan menikmati manfaatnya kan kita sendiri, pungkasnya.

Penulis: Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve + 20 =