Kampar,reportaseindonesia.id |Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR secara resmi membuka Kegiatan perkemahan wisata dan budaya dalam rangka mensukseskan kegiatan TMMD ke -105 diwilayah kabupaten Kampar serta bersama seluruh anggota Pramuka wilayah kabupaten kampar Melaksanakan giat dibumi perkemahan berlokasi di Objek Wisata Danau Rusa tepatnya terletak dikelurahan batu bersurat kecamatan XIII Koto Kampar,Kabupaten Kampar,provinsi Riau,Jumat (19/7/2019)

Diketahui bahwa Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr, Serda Irian Azwir yang memberikan Pembekalan- pembekalan kepada seluruh anggota Pramuka sebelum latihan Survival ( Bertahan Hidup di Alam bebas) dan selama kegiatan berlangsung setiap peserta di anjurkan untuk menjunjung tinggi kedesiplinan.

Advertisement

Serda Irian Azwir kepada awak media mengatakan,” latihan survival akan mengajarkan anggota Pramuka agar bisa hidup mandiri, bertahan diri di saat kesulitan, menjaga diri saat berada di hutan, dan bisa menghadapi ancaman hewan buas.

” Seseorang yang bisa survival akan mudah menghadapi segala sesuatunya hal karena ia telah diajarkan bagaimana cara tentang menghadapi kehidupan yang sebenarnya, jelasnya.

Terpisah, Kasdim 0313/KPR Mayor Inf. Gunawan Nurbathin menuturkan,Dasar penyelenggaraan perkemahan wisata budaya adalah wujud pengembangan pengetahuan serta ketrampilan dan juga pengabdian kepada masyarakat dalam mensukseskan TMMD  ke- 105 diwilayah Kodim 0313/KPR yang sasarannya Non Fisik, tutupnya.

Penulis:Nazri

Editor : Hargono

BACA JUGA :   TNI - POLRI Himbau Warga Agar Ikuti Protokol Kesehatan