Kampar,reportaseindinesia.id | Pemerintah desa ( pemdes) Kualu Nenas mensosialisasikan guna mendukung TMMD Ke -105 Kodim 07/Kampar tahun 2019 sekaligus bagi – bagi beras guna untuk mensejahterakan masyakatnya bertempat dikantor desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang,Kabupaten Kampar ,Provinsi Riau,Senin (22/7/2019 ).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut ,Kepala desa Kualu Nenas,Kepala dusun (Kadus) beserta ketua ,RT dan RW,Anggota koramil 07/Kampar, serda Mugiono Anggota Polsek Tambang serta masyarakat Kualu Nenas pada umumnya.

Advertisement

Pantauan reportaseindonesia.id ditempat acara bahwa sebelum pembagian beras dimulai,Kepala desa Kualu Nenas mengucapkan rasa bersyukurnya dengan kedatangan Koramil 07/ KPR untuk bersosialisasi dengan masyarakat Kualu Nenas tentang bahaya membuka lahan dengan cara dibakar.

Serda Mugiono dalam sambutannya mengatakan,Sosialisasi kita ini hari adalah sosialisasi tentang bahayanya membuka lahan dengan cara membakar serta saya juga mengajak serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling bahu- membahu menjaga lingkungan guna untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karlahut.

” Kita secara rutin akan melaksanakan Patroli maupun sosialisasi tentang bahaya Kebakaran Lahan kepada para petani supaya masyarakat jangan membuka lahan dengan cara membakar dimana situasi saat sekarang ini sudah memasuki musim kemarau dan sekali lagi saya menghimbau kepada para petani agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,ajaknya.

Serda mugiono menambahkan, Kegiatan patroli serta Sosialisasi Karhutla ini akan secara rutin kami lakukan guna untuk memastikan bahwa wilayah teritorial Koramil 07 / Kampar bisa terbebas dari titik dan asap.

” Kita mengetahui desa Kualu Nenas ini merupakan Lahan Gambut dan apabila sudah masuk musim kemarau selalu kerap terjadi kebakaran lahan yang dilakukan oleh orang -orang yang tidak bertanggung jawab,
Maka oleh sebab itu guna untuk mencegah atau mengantisipasi kebakaran lahan serta hutan dan kita akan terus menurunkan anggota untuk melaksanakan Patroli sekaligus sosialisasi kepada kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan perkebunan dengan cara dibakar, Pungkasnya.

BACA JUGA :   Setelah Beberapa Tahun Dpc Apdesi Vakum, Akhirnya Bupati Kampar Lantik Pengurus DPC APDESI Kampar Yang Baru

Penulis:Nazri

Editor : Hargono