Pemukiman Padat Penduduk Agar Terbebas ODF

  • Bagikan

Depok, reportaseindonesia.id |
Program pembangunan 9 Instalsi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Dan 1000 Septic Tank tahun 2019 oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, salah satunya adalah Kecamatan Pancoranmas Kota Depok.

Program ini adalah program dari Disrrumkim, sedangkan kami dari Kecamatan ada usulan reguler mengenai sanitasi melalui musrenbang, disamping itu Disrumkim tentunya sudah melalui kajian dan berbagai analisa untuk menentukan tititk titik spot yang akan dikerjakan.

“Hingga saat ini (ref.25/07/19) kami dari pihak Kecamatan belum mendapatkan koordinasi akan pekerjaan sanitasi, diantaranya Kelurahan Depok lokasi kampung lio, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas dan lainnya agar terbebas dari ODF ( Open Defecation Free “ungkap Utang Wardaya Camat Pancoranmas kepada reportaseindonesia.id diruang kerjanya,25 Juli 2019.

“Pada saat survey lapangan/lokasi nantinya oleh Disrumkim, kami dari pihak Kecamatan dilibatkan untuk menjembatani, sedangkan mekanisme kerjanya pihak Disrumkim yang melaksanakan dengan tim tekhnisnya, disatu sisi sosialisasi,himbauan,serta kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dilakukan oleh kader kader dan pokja kesehatan Kecamatan maupun Kelurahan ” Pungkas Utang

Penulis : Koes

Editor. : Agus

BACA JUGA :   Cegah Covid-19, ASN Kemenag Dilarang ke Luar Daerah dan Mudik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =