Pemdes Gunung Malelo Gesah Pembangunan Infrastruktur Didesanya Melalui DD Tahun 2019

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Program pemerintah pusat dalam mewujudkan kemajuan pembangunan infrastruktur hingga ketingkat desa sungguh sangat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.
Seperti salah satu desa saat sekarang ini terus menggesah pelaksanaan pengerjaan fisik pembangunan infrastruktur didesanya, tepatnya didesa Gunung Malelo Kecamatan koto kampar hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau.

” Iya memang benar saat ini pemerintah desa ( pemdes) gunung malelo lagi terus menggesah pelaksanaan pengerjaan pembangunan fisik yang dibiayai dari dana desa ( DD) tahun anggaran 2019 ini yang tersebar disetiap dusun yang ada didesa gunung malelo, ujar kepala desa ( kades) gunung malelo,Hidayat Mathri,S.pdi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, jumat pagi (26/7/2019).

Dayat begitu disapa menjelaskan, Sekarang kan sudah 60 persen yang telah masuk ke rekening desa serta masalah dana saya mengambil dana itu cuma apa yang kita kerjakan baru saya ambil dan kegiatan pembangunan infrastruktur saat ini sedang tahap dikerjakan antara lain seperti, 1.Pembangunan semenisasi jalan dusun III dengan volume panjang 250 meter X lebar 2 meter X tebal lantai 12 centimeter ( CM ) dan angka nominalnya sebesar Rp.85.030.750.

  1. Pembangunan Drainase didusun III dengan volume, panjang 100 meter X 80 cm X 60 cm X 15 cm dan angka nominalnya sebesar Rp.91.448.750.
    3.Pembangunan Drainase didusun VI dengan volume, Panjang 145 meter X 60 cm X 60 cm X 15 cm dan angka nominalnya sebesar Rp.139.196.750.

Serta, lanjutnya, Rehab gedung Polindes dimana pelaksanaan pengerjaannya sudah mencapai 90 persen tinggal memasang lantai keramik , Gedung MDA pemasangan terali besi sekaligus pintu dimana sekarang lagi tahap pengerjaan dimana didusun 1 kobuo panjang kegiatan pelaksanaan pekerjaannya adalah, semenisasi jalan, Rehab Gedung MDA , Sumur Bor dan kegiatan pengerjaan sumur Bor saat ini masih berada didusun V yang akan direncanakan sebanyak 6 titik.

BACA JUGA :   Majukan Perekonomian Desa, Ade Yasin Luncurkan Program Satu Miliar Satu Desa

” Kalau tidak ada kendala insya allah ini hari kita masukkan material kedusun IV pilar untuk kegiatan pembangunan Drainase dengan Rehab Aula dusun serta dusun 1 kobuo panjang, paparnya.

” Kami sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat desa gunung malelo dan kalau seandainya ada dilapangan ditemukan masalah atau ada pekerjaan yang salah dalam kegiatan yang dikerjakan oleh para tukang- tukang kita dimana tukang- tukang kita kan pasti ada kelemahannya.

Maka oleh sebab itu harapan kami dari pihak pemdes gunung malelo meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepihak kami kalau ada temuan yang salah dilapangan agar dapat segera kami perbaiki dan juga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat desa gunung malelo pada umumnya supaya sama- sama mengawasi setiap kegiatan item pekerjaan Yang sedang dikerjakan yang dibiayai dari dana desa tahun anggaran 2019 ini.

“Kami menghimbau kepada tukang supaya dapat mengindahkan atau mengikuti intruksi tim pengelola kegiatan atau TPK karena ini menyangkut mutu serta kualitas pekerjaan karena saya tidak mau terulang seperti dipemerintahan yang dulu- dulu dan intinya kami akan kerjakan sesuai aturan, pungkasnya.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =