Ketua MUI Kabupaten Kampar Resmi Membuka Pelatihan Imam Dan Khotib Se-Kabupaten Kampar

Kampar,reportaseindonesia.id |Ketua MajlIs Ulama Indonesia (MUI ) kabupaten kampar ,Dr.H. Mawardi Muhammad Saleh, LC.MA secara resmi membuka pelatihan Imam dan Khotib , bertempat di Hotel Al- Madinah Bangkinang ,kabupaten kampar,provinsi riau, sabtu pagi ,(27/7/2019) sekitar pukul 08.30 wib.

Diketahui, Peserta diikuti Sebanyak lebih kurang 100 orang anggota yang terdiri dari 21 kecamata yang ada dikabupaten kampar yang terdiri dari utusan dari desa- desa diwilayah kabupaten kampar.

Acara Pelatihan Imam dan Khotib tersebut dihadiri oleh, ketua MUI dan jajaranya, panitia pelaksana pelatihan serta para Peserta dari Desa dari 21 kecamatan yang ada dikabupaten kampar.

Ketua panitia dan juga selaku panitia pelaksana, Aldin Susilo,S.Ag dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya kepada peserta yang datang dari 21 kecamatan Se- kabupaten kampar.

“Saya memohon maaf kepada seluruh peserta yang datang dari desa Se – Kabupaten kampar dari 21 kecamatan yang ada atas kelalaian pada penyambutan para peserta dalam penyediaan tempat dimana seharusnya acara ini sudah dimulai sejak tanggal 21 juli 2019.

Namun diundur menjadi acara dilaksanakan pada tanggal 27 juli 2019 ini hari serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara pelatihan imam dan khotib serta kami juga meminta supaya para
peserta bisa dapat mengikuti dengan cermat dengan bersungguh- sungguh kerena acara ini di lakukan satu hari penuh, ujar ketua panitia acara,Aldin Susilo,S.Ag diawal sambutannya.

Kepada Abuya Ketua MUI Kabupaten Kampar,lanjutnya, Untuk sebagai pembuka acara dan sekaligus sebaggai Moderator.

” Saya sangat mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak – bapak semuanya dalam acara yang saat ini kami selenggarakan yakni pelatihan imam dan khotib se -kabupaten kampar dan kepada peserta pelatihan imam dan khotib yang sebentar lagi akan dibuka langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Kampar,Sambungnya.

BACA JUGA :   Pertamina Gelar Forum Pertemuan dengan Pemangku Kepentingan

Ditempat yang sama ketua MUI, DR.Mawardi MSC.MH , dalam penyampaiannya mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kita telah hadir bersama pada acara seminar pelatihan imam dan khotib se- Kabupaten Kampar dan selama proses pelaksanaan seminar ini nanti agar dapat bersungguh- sungguh dalam mengikuti acara ini demi menambah ilmu untuk di terapkan ditengah – tengah lapisan masyarakat serta dapat mensejahterakan masjid diwilayah kita masing- masing terutama bagi Imam dan Khotib masjid yang ada diKabupaten kampar sebab Imam dan khotib tidak kalah penting mempunyai peran di tengah- tengah masyarakat.

” Ini menunjukkan bahwa imam dan khotib dikabupaten kampar telah dewasa serta sudah mengerti betapa pentingnya peran Imam dan khotib dalam menjalankan hukum Allah dalam taqwa maupun dalam hukum pemerintahan hingga sampai ketingkat Kecamatan maupun desa,jelasnya.

Saya berharap kepada Imam dan khotib yang bertugas agar sesuai dengan fungsinya sebagai imam dan
khotib itu sendiri.

Sehingga harus mampu mensesuaikan posisi dengan keadaan terutama masalah khilafiah dalam bermasyarakat harus mampu mengendalikan serta menyesuaikan situasi biar tidak menimbulkan fitnah dimasyarakat dan harus mampu mengajak masyarakat untuk memberikan yang terbaik ditengah- tengah lapisan masyarakat,tutupnya.

Penulis : Mairizon

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − three =