Depok,reportaseindonesia.id |Gelaran Pekan Koperasi Kota Depok dalam rangkaian HUT Koperasi Nasional ke 72, perhelatannya dilapangan Balaikota Depok, 01 Agustus 2019, diprakarsai oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DKUM), dipimpin oleh M.Fitriawan selaku Kepala Dinas, dibuka oleh Walikota Depok KH.Mohammad Idris.

Gelaran Pekan Koperasi tahun 2019 ini mengambil tema ” Budayakan Kerjasama Koperasi Menuju Depok Unggul dan Berdaya Saing”, didukung 65 peserta UKM se Kota Depok berlangsung dari tanggal 01 s/d 03 Agustus 2019, adapun tampilan di Pekan Koperasi ini selain kuliner khas Kota Depok, juga Craft maupun Fashion.

Advertisement

“Tujuan diadakan peringatan HUT Koperasi ke 72 adalah untuk mengokohkan gerakan serta meningkatkan peranan koperasi di Kota Depok, dengan perekonomian rakyatnya. Targetnya adalah meningkatkan minat masyarakat terhadap gerakan koperasi, mendorong gerakan koperasi dalam mewujudkan misinya dan mensejahterakan anggotanya, dan tak kalah pentingnya adalah menumbuhkan semangat berkoperasi, agar pelaku koperasi sehat,mandiri ,serta tetap aktif dan menampilkam koperasi yang berprestasi sebagai contoh yang lainnya ” Papar Fitriawan dalam sambutannya.

“Ada 12 agenda dalam rangkaian kegiatan selama 3 hari ini, yakni :

  1. Koperasi Awward .
  2. Sarasehan koperasi dengan tema ” Kerjasama antar koperasi menyongsong era imdusyri 4.0
  3. launching kartu anggota koperasi, yang berfungsi sebagai Virual Account.
    4 . Bazaar produk UMkM dan Koperasi, 65 stand.
  4. Khitanan massal sekitar 100 orang.
  5. Donor Darah sekitar 200 pendonor.
  6. Bursa modal, diikuyi 15 staf (Koperasi,Perbankan, Non Perbankan.LPDB,Pegadaian )
  7. Cerdas cermat, SMA dan SMK
  8. Lomba mewarnai, TK dan PAUD
  9. Kejuaraan futsal Tingkat SD
  10. Pasar tani
    12 Jalan Sehat..” Imbuh Fitriawan

” Satu hal yang perlu kami sampaikan, bahwa DKUM telah mengeluarkan Katalog Produk Unggulan UMKM Kota Depok, dengan tujuan mempermudah masyarakat mencari jenis makanan atau produk khas Depok. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Katalog tersebut, silahkan datang langsung ke kantor DKUM gedung dibaleka II lantai 7 ” Papar Fitriawan

BACA JUGA :   DPC PDIP Kota Depok Buka Kesempatan Kepada Warga Depok Mendaftar Sebagai Calon Walikota/Wakil Depok Periode 2019-2024

” Kedepannya untuk lebih mempermudah masyarakat, kami akan masukkan ke situs DKUM atau Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dan perlu diketahui terdapat sentra UMKM sebagai rujukan tempat belanja oleh oleh, yakni di ITC Depok, dekat pintu tol Cisalak dan jalan Margonda Raya dekat gapura Selamat Datang Kota Depok, lokasi paling ujung ” Pungkas Fitriawan.

Penulis : Koes

Editor. : Agus