Bripka Andi Wardana Bersama Anggota Koramil 12/XIII Koto Kampar Latih Paskibra Kepada Murid SMA Sederajat

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Bripka Andi Wardana,S.Psi anggota personil polsek XIII koto kampar bersama Danpos koto kampar hulu anggota Koramil 12 / XIII koto kampar,Pelda. Ardinalisman melatih pasukan pengibar bendera( PASKIBRA) kepada siswa/ Siswi murid SMAN1 Koto Kampar Hulu, SMAN 2 Koto Kampar Hulu dan Madrasyah Aliyah Mitahul Muarif desa Bandur Picak berjumlah sebanyak 19 orang guna upacara bendera yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 dalam rangka Menyambut atau memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) kemerdekaan Republik Indonesia( RI ) yang ke-74 tahun yang akan digelar dikantor camat Koto Kampar Hulu besok.

” Memang benar sekarang kita lagi melatih pasukan pengibar bendera atau Paskibra kepada Siswa/ Siswi dari murid SMAN1 Koto Kampar Hulu,SMAN 2 Koto Kampar Hulu dan sekolah Madrasyah Aliyah Mitahul Muarif desa bandur picak berjumlah sebanyak 19 orang dari 3 gabungan SMA sederajat yang ada di Kecamatan Koto Kampar Hulu.
Dan dimana saya melatih Paskibra dikecamatan koto kampar hulu bersama Pelda. Ardinalisman kebetulan beliau menjabat DANPOS koto kampar hulu dari anggota Koramil 12/XIII Koto Kampar,Ujar Bripka Andi Wardana,S.Psi saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id dihalaman kantor camat koto kampar hulu saat melatih Paskibra,Selasa (6/8/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, Hari ini sudah kita masuki hari yang ke-5 pelatihan Paskibra yang kita adakan dihalaman kantor camat koto kampar hulu dan pelatihan Paskibra ini akan kita adakan selama 2 pekan kedepan hingga sampai tanggal 16 Agustus 2019 besok terakhir kita melakukan pelatihan Paskibra.

” Untuk pelatihan Paskibra dihari yang ke – 5 ini alhamdulillah anak- anak ini lebih gesit dibandingkan tahun kemarin sehingga tidak menutup kemungkinan dikarenakan dari segi jumlahnya yang kurang sebab cuma 19 orang gampang memantaunya makanya anak- anak ini berlatih selama 5 hari sudah hampir sekitar 56 persenlah untuk pergerakan semuanya sudah bisa atau oke tetapi yang masih kurang adalah untuk pengibaran benderanya masih banyak ada kesalahannya, Jelasnya.

BACA JUGA :   KRI Bima Suci Selalu Dipadati Pengunjung Saat di Batam

Andi begitu disapa mengatakan, Waktu masih ada tersisa tinggal 10 hari lagi dan mudah- mudahan dalam 10 hari kedepannya telah dapat kita tingkatkan menjadi 100 persen.

” Kami selaku pelatih meminta kepada anak- anak SMA ini untuk setiap hari meningkatkan keseriusan dalam berlatih dan intinya jangan bosan karena seperti kata pepatah TNI-POLRI ” lebih baik mandi keringat waktu latihan dari pada mandi darah dimedan pertempuran yang artinya ” Lebih baik mandi keringat sewaktu latihan dari pada nantinya banyak kesalahan waktu pas pengibaran bendera besok tepatnya tanggal 17 Agustus 2019 besok, tukasnya.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − seventeen =