Kampar,reportaseindonesia.id | Kepala desa ( Kades) Gunung Bungsu,NS.Dedi Putera,S.Kep memberikan Hak suaranya ditempat pemungutan suara atau TPS 4 dan sekaligus melakukan Monitoring ke TPS- TPS lainnya pada pelaksanaan pemilihan badan permusyawaratan desa ( BPD ) Gunung Bungsu Kecamatan XIII koto kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau Periode 2019- 2025, jumat (9/8/2019).

Pantauan reportaseindonesia.id ditempat acara, Masyarakat desa Gunung Bungsu begitu Antusias dalam memberikan hak suaranya di TPS masing- masing untuk memilih perwakilan anggota BPD disetiap wilayahnya.

Advertisement

” Kita sengaja melakukan monitoring langsung ke TPS- TPS pada perhelatan pemilihan anggota BPD desa Gunung Bungsu ini dan dimana acara pemilihan BPD tersebut dimulai sejak pukul 07.30 wib hingga Break menjelang masuk waktu Sholat Jumat serta dilanjutkan kembali pencoblosannya sampai pukul 14.30 wib, Ujar kades Gunung Bungsu,NS.Dedi Putera,S.Kep saat dikonfirmasi di TPS 3 tepatnya diaula kantor desa Gunung Bungsu.

Orang nomor satu didesa gunung bungsu ini menambahkan, Usai pencoblosan langsung kita adakan penghitungan suara semuanya dipusatkan diaula kantor desa gunung bungsu.

Dimana jumlah TPS kita sebanyak 4 TPS dan untuk wilayah 1 atas TPS 1 berada di MTS Al- Mujahidin,TPS 2 di SDN 015 gunung bungsu,TPS 3 diaula kantor desa gunung bungsu serta TPS 4 berada dilos pasar desa gunung bungsu.

“Disetiap TPS ada 2 kotak suara dimana yang 1 kotak suaranya untuk keterwakilan perempuan,sebutnya.

Dikatakannya, Alhamdulillah Antusias masyarakat kita dalam memberikan hak suaranya cukup tinggi karena memang pemilihan BPD ini untuk memilih wakil dari wilayah masing- masing tentunya harus dilibatkan semuanya dan memang ada 2 aturan yang ada di undang- undang pemilihan BPD itu yang pertama dipilih melalui Votting disebuah Forum serta yang kedua adalah dipilih secara Demokrasi.

“Setelah kami adakan musyawarah tetapi peserta musyawarah lebih memilih kesistem Demokrasi atau pemilihan secara langsung,paparnya.

BACA JUGA :   Danramil 13/Rokan Selaku Perwira Pengawas Mengecek Pekerjaan Semenisasi TMMD Ke -110

Kades Gunung Bungsu berharap agar BPD yang terpilih nantinya bisa bekerja sama sebagai mitra dalam membangun desa Gunung Bungsu.

Dengan terpilihnya nanti BPD yang baru dan tentunya harapan kami dari pemerintah desa gunung bungsu bisa mampu bekerja sama sebagai mitra dalam membangun desa Gunung Bungsu ini.

” Kami juga berharap kepada BPD yang terpilih karena BPD ikut merupakan penyambung Aspirasi masyarakat baik itu membuat peraturan desa ( perdes) maupun juga turut mengawasi kegiatan pembangunan didesa sehingga kami sangat berharap yang terpilih nantinya agar mereka paham akan fungsi tugas serta tanggung jawab masing- masing, Harapnya.

Penulis : Hargono