Kampar,reportaseindosesia.id| Dihari raya Idul Adha 1440 H / 2019 M atau hari Raya Qurban,Desa Pulau Sarak Kecamatan Kampar,Kabupaten Kampar,Propinsi Riau Sembelih hewan qurban sebanyak 10 Ekor Kerbau dan 1 Ekor Sapi,minggu (11/8/2019) yang dilaksanakan setelah usai Sholat Idul Adha( ID ).

Pantauan reportaseindonesia.id dilapangan, Masyarakat desa Pulau Sarak
berbondong -bondong datang kelokasi guna untuk menyaksikan penyembelihan hewan qurban secara langsung yang dipusatkan disalah satu perkebunan milik masyarakat setempat.

Advertisement

Dalam penyembelihan hewan qurban tersebut disaksikan oleh kepala desa( Kades ) Pulau Sarak , Erwinsyaputra bersama seluruh aparatur desanya dan peserta Panitia qurban serta masyarakat setempat.

” Pada hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 Masehi ini masyarakat desa Pulau Sarak menyembelih Hewan Qurban berjumlah 10 Ekor Kerbau dan 1 Ekor Sapi.,ujar Kades Pulau Sarak,Erwinsyaputra menuturkan kepada reportaseindonesia.id dilokasi tempat penyembelihan hewan qurban berlangsung.

Ditambahkanya, Sebelum acara penyembelihan hewan qurban dimulai dan mari kita saling bahu-membahu dalam mengerjakan tugas kita masing -masing.

” Tunjukkan rasa kebersamaan sebab tanpa kerja sama yang baik penyembelihan hewan qurban ini pasti tidak berjalan sebagai mana yang kita harapkan ,sebutnya.

Ditempat yang sama ,Ketua Panitia Qurban, Edi Menuturkan , Pada hari raya Idul Adha tahun ini syukur Alhamdulillah masyarakat kami mampuh menyembelih hewan qurban berjumlah sebelas ekor yakni 10 ekor Kerbau serta 1 Ekor Sapi dan semoga ditahun depan lebih bisa ditingkatkan lagi jumlah hewan yang di qurbankan,Harapnya.

Ali akbar yang juga sebagi panitia pelaksana hewan qurban mengatakan, Kami memang berkelompo-kelompok dalam penyembelihan hewan qurban ini tetapi hasil dari setiap kelompok itu dikumpulkan menjadi satu dan bagi kelompok yang kurang tangkas dalam pengerjaannya akan dibantu oleh
kelompok yang lainnya karena setiap kelompok ini adalah tanggung jawab bersama.

BACA JUGA :   KETUA PANITIA RANTAU LARANGAN DESA SIBIRUANG MENEPIS ISU YANG BERKEMBANG HINGGA KEMEDSOS ADANYA TIDAK BENAR

” Sepanjang acara penyembelihan hewan qurban berlangsung dan acara penyembelihan berjalan lancar serta Khikmad,pungkasnya.

Penulis:Nazri

Editor : Hargono