Dua Orang Penyuluh Agama Islam Teladan Kabupaten Bintan Wakili Kepri ke Tingkat Nasional

  • Bagikan

Bintan (Kepri),reportaseindonesia.id | Kantor Kementerian Agama( Kemenag ) Kabupaten Bintan,Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri ) mengirimkan 2 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau ke Pemilihan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Teladan Tingkat Nasional pada tanggal 19 – 21 Agustus 2019 besok diHotel Holiday Inn Suites Jakarta Barat.

Diketahui, 2 orang PAI kabupaten Bintan yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau adalah PAI PNS dari Kecamatan Toapaya; Herman, S.Ag, M.Pd.I dan PAI Non PNS dari Kecamatan Teluk Bintan; Zaenal Arifin, S.Sos.I.

Kepala Kantor Kemenag Bintan, Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd mengucapkan selamat kepada Herman dan Zaenal karena terpilih sebagai perwakilan PAI PNS dan PAI Non PNS Provinsi Kepulauan Riau menuju seleksi Tingkat Nasional.

” Kami mengucapkan selamat kepada Herman serta Zaenal karena terpilih sebagai perwakilan PAI PNS dan PAI Non PNS Provinsi Kepulauan Riau menuju seleksi tingkat Nasional, ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bintan,Drs.H.Erman Zaruddin,M.M.pd menuturkan kepada reportaseindonesia.id,Kamis (15/8/2019).

Ia berpesan kepada kedua perwakilan PAI PNS dan PAI Non PNS tersebut agar menampilkan penampilan yang baik di Tingkat Nasional nanti.

“Tahniah kepada Bapak Herman serta Bapak Zaenal dan semoga bisa menampilkan yang terbaik karena kita membutuhkan PAI yang handal serta tangguh di wilayah perbatasan dimana usaha ini perlu didukung secara maksimal.

Semoga kepri semangkin jaya dan provinsi kepri semakin terjaga baik dalam hal terorisme serta juga Radikalisme, harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Penerangan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau; Muhammad Yunus, S.Ag. mengatakan bahwa persyaratan pengiriman perwakilan PAI PNS dan Non PNS Kepri sudah dilengkapi serta tinggal bagaimana persiapan dari perwakilan PAI PNS / Non PNS tersebut ketika tampil nanti.

BACA JUGA :   Tim Satgas Covid-19 Kec. Koto Kampar Hulu Sidak di SDN 004 Tabing Pantau Prokes

“Saya sudah melihat Performa Bapak Herman ketika menjuarai PAI PNS Teladan Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Batam sebelumnya serta saya menilai sudah bagus dan kami berharap Pak Herman diTingkat Nasional nanti akan tampil bisa lebih baik lagi.

Penunjukan Zaenal Arifin sebagai perwakilan PAI Non PNS di Tingkat Nasional ini, lanjutnya, Karena dianggap mampu oleh Kanwil Kemenag Kepri berdasarkan rekomendasi serta penilaian dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bintan dan Erman Zaruddin setelah melihat dari hasil Seleksi PAI Non PNS Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Kantor Kemenag Bintan.

“Berdasarkan hasil seleksi PAI Non PNS di Tingkat Kabupaten Pak Zaenal tampil dengan baik dan menjadi juara I sehingga kami menyetujui rekomendasi ini dimana sebelumnya Tahun 2018 PAI Non PNS yang mewakili Kepri ke Tingkat Nasional berasal dari Batam, paparnya.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha ( TU ) Kanwil Kemenag Kepri, Abu Sufyan, S.Ag sangat Merespon positif serta mengapresiasi Kantor Kemenag Bintan yang sudah melakukan pembinaan kepada PAI PNS / Non PNS sehingga bisa maju ketingkat Nasional.

“Luar biasa dan terima kasih kepada Kemenag kabupaten Bintan yang sudah membina PAI PNS serta Non PNS sehingga bisa maju ketingkat Nasional dan harapan kita tentunya dengan mewakili Kepri ke Tingkat Nasional akan menambah pengalaman PAI PNS dan Non PNS yang bisa dibawa untuk diimplementasikan di daerah nanti serta Semoga PAI PNS/ Non PNS Bintan yang mewakili Kepri bisa menang di seleksi tingkat Nasional nanti.

Serta Kami berharap kedepannya dengan proses seleksi PAI PNS Teladan yang berjenjang dari tingkat Kabupaten ke tingkat Provinsi dapat menghasilkan PAI yang baik dan bermutu.

BACA JUGA :   Lestarikan Budaya Goro, Babinsa Koramil 09/ Langgam Bantu Warga Bangun Pagar Rumah

“Herman adalah PAI Non PNS Kecamatan Toapaya yang menjadi Juara I PAI PNS Teladan Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 yang diselenggarakan di Batam sebelumnya dan ia melakukan penyuluhan keagamaan di Lapas Narkoba Kabupaten Bintan, Sedangkan Zaenal Arifin menjuarai seleksi PAI Non PNS Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Bintan di Gedung Aula Kemenag Bintan beberapa waktu lalu bersamaan dengan seleksi PAI PNS Tingkat Kabupaten dimana Zaenal juga merupakan penyuluh yang berkonsentrasi pada masalah radikalisme dan terorisme di wilayah perbatasan Republik Indonesia,pungkasnya.

Penulis: Sudarno

Editor : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen + 18 =