Depok,reportaseimdonesia.id | Antisipasi akan datangnya musim penghujan, dilain pihak agar sungai menjadi bersih , aliran air tidak tersendat, Kelurahan – Kecamatan Cilodong Kota Depok, mengawali bebenah kali Setamu yang keberadaanya di RW 01 dan 06, melintasi RT 01 dan 02 RW 06, serta RT 07 RW 01. Jumat (16/08/2019)

Selaku Lurah Cilodong Nyoman Budiarsa menyampaikan kepada reportaseindonesia.id dilokasi Alhamdulillah kegiatan ini untuk mengawali, semua elemen merespon ajakan dan himbauan dari Kelurahan untuk bersama sama membaur.

Advertisement

“Membersihkan kali Setamu dan didukung sepenuhnya Koordinator Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Cilodong yang dipimpin oleh Iswadi membantu angkut material sampah , dan kegiatan ini akan berlanjut dilain waktu dan kesempatan “Ucap Nyoman.

Lebih lanjut Nyoman menambahkan, Kebersamaan ini bukan hanya kali ini saja, namun disetiap waktu dan kesempatan ada kegiatan dari Kelurahan maupun warga, selalu kebersamaan ini menjadi yang utama, mengingat mendekati musim penghujan untuk mengantisipasi kemungkinan hal hal yang tidak diinginkan, semisal banjir, disatu sisi kami selalu menghimbau disetiap kesempatan dalam pertemuan kepada warga masyarakat, agar untuk membuang sampah pada tempatnya, bukan buang sampah dikali. “Ungkap Nyoman

Selaku Koordinator DLHK Kecamatan Cilodong Iswadi menyatakan ” Tidak hanya kegiatan ini saja, kegiatan kegiatan lain khususnya program Pemerintah maupun kegiatan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kami, pasti kami dukung dan support, agar Cilodong menjadi bersih, asri dan nyaman ” kata Iswadi.

Sunaryo selaku RW 06 menyampaikan ” Alhamdulillah warga disini kompak dan guyub dalam menangani suatu permasalahan kita duduk bareng untuk mendapatkan solusi cerdas dengan motivasi dan arahan oleh Pak Lurah yang sangat aktif bersosialisasi dan berinteraksi dengan warga ” Pungkas Sunaryo

BACA JUGA :   Relawan GA Covid-19 Siap Bersinergi dengan Pemkot Depok

Penulis : Koes

Editor . : Agus