Pemdes Bukit Ranah Pawai Karnaval Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-74 Tahun

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id |Sambut hari Kemerdekaan RI Ke -74 tahun,Seluruh pelajar dimulai dari tingkat Paud( Pendidikan Anak Usia Dini ),TK ( Taman Kanak- Kanak),SD( Sekolah Dasar ) dan Anggota pengajian yasin serta masyarakat mengikuti Festival Pawai karnaval yang digelar dihalaman Gedung sekolah Agama/MTI Desa Bukit Ranah Kecamatan Kampar,Kabupaten Kampar,Propinsi Riau , Jum’ at(16/8/2019) sekitar pukul 14.30 wib dengan Tema “Mempererat Persatuan dan kesatuan bangsa serta bermasyarakat”.

Pantauan reportaseindonesia.id ditempat acara bahwa Setiap peserta membawa berbagai peralatan dan atribut yang sesuai dengan kostum masing -masing peserta dengan memakai kostum sambil menyayikan lagu indonesia raya sambil diiringi musik Dramben yang berbaris dibagian depan dengan Rute yang dilalui peserta yang telah ditetapkan oleh Panitia kegiatan dimana
Pelepasan pawai karnaval tersebut langsung dipimpin oleh Kepala desa Bukit Ranah, Pirdaus serta acara diawali dengan pembacaan doa bersama.

Kepala desa ( Kades) Bukit Ranah,Pirdaus sebelum pelepasan menyampaikan pesan kepada semua peserta dan mengatakan,Mari kita jaga sportivitas serta mengikuti aturan petugas karena kita akan melewati jalan lintas dimana pada acara ini selain untuk mencari bakat dan semoga juga menjadi motivasi kita bersama untuk kedepan nya.

“Semoga ditahun depan kita lebih semarak lagi dalam mengikuti kegiatan seperti ini serta ikuti peraturan rute yang sudah ditetapkan oleh panitia,ajaknya.

Ditempat yang sama kepala dusun(Kadus) II ,Azwir menuturkan, Saya berharap semua peserta agar bisa menjalani rute-rute yang sudah ditetapkan oleh para panitia karnaval keliling ini serta selain untuk mengisi Acara HUT RI Ke -74 tahun ini dan semoga bisa membangkitkan rasa kebersamaan kita dalam bermasyarakat. “harapnya

Hal senada juga disampaikan ketua panitia ,M. Ikhlas mengatakan, Harapan kami sangat besar kapada generasi-generasi saat sekarang ini dan semoga anak -anak serta pemuka masyarakat maupun masyarakat kita bisa melanjutkan acara seperti ini disetiap tahunnya.

BACA JUGA :   Seorang Putri Prajurit KRI Nanggala 402 Diterima¬† Bekerja di Kemensos

“Semoga acara tahunan ini bisa bersinambungan untuk dimasa- masa yang akan datang dan semoga hendaknya
Sepanjang acara ini berlangsung
dengan rute mengelilingi kampung berjalan lancar sampai ke titik Finis yaitu dihalaman Gedung sekolah agama/MTI ,imbuhnya.

Sementara itu sekretaris Panitia acara,Syarif menyebutkan.

“Acara ini nantinya akan dilanjutkan pada hari puncaknya besok yaitu hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 dengan melaksanakan Apel Upacara Bendera bertempat dihalaman gedung sekolah ini dan kami juga akan mengadakan beberapa permainan anak negeri seperti permainan Panjat Pinang yang tidak pernah Absen selalu kami selenggarakan, pungkasnya.

Penulis:Nazri

Editor : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =