Kampar,reportaseindonesia.id | Dalam rangka guna mendukung Program Kampar bersih, Pemerintah desa (Pemdes) Pulau Sarak,Kecamatan Kampar ,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau Melaksanakan kegiatan gotong – royong atau Goro bersama kepala desa tetangga berserta warga setempat, jumat (16/8/2019).

Diketahui,Kegiatan gotong – royong bersama tersebut diikuti oleh kepala desa Se- kecamatan kampar, dimana Kepala desa (kades ) Pulau Sarak, Erwinsyaputra melakukan Goro bersama seluruh jajarannya serta diikuti oleh warga setempat.

Advertisement

Kepala desa Pulau Sarak mengajak warga agar tetap meningkatkan rasa solidaritas serta memiliki jiwa semangat kegotong-royongan yang tinggi.

Saya mengajak kepada semua warga agar selalu tetap meningkatkan rasa solidaritas yang tinggi serta memiliki semangat kegotong- royongan sehingga semua kegiatan atau pekerjaan yang berat bisa akan terasa ringan jika kita kerjakan secara bersama-sama.

“Moment jumat bersih ini kita isi dengan kegiatan jumat Barokah berupa kegiatan Goro dengan membersihkan tempat pemakaman umum ( TPU ) dan kiri – kanan badan jalan serta sekaligus kita berbagi sembako kepada warga yang kurang mampu,ujar kades Pulau Sarak, Erwinsyaputra menuturkan kepada reportaseindonesia.id dilokasi kegiatan Goro sedang berlangsung.

Ditempat yang sama, Salah seorang tokoh masyarakat setempat sangat merespon positif dengan adanya kegiatan jumat bersih berupa gotong – royong bersama kepala desa tetangga beserta warga didesanya.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya atas kehadiran bapak- bapak Kepala desa dari Se- kecamatan kampar dan dengan kepala desa kami sehingga warga yang lain juga ikut tetap bersemangat untuk melaksanakan kegiatan goro jumat bersih ini serta kami berharap kegiatan positif seperti ini bisa dijadikan momen yang baik dan dapat berkesinambungan,Harapnya.

Sementara itu kepala dusun( Kadus)II Pulau Sarak, Nurman menuturkan,kami merasa senang serta bangga dan selain bisa bekerja bersama kami pun dapat bertatap wajah serta bercanda gurau dengan warga desa lainnya dikecamatan kami.

BACA JUGA :   Tegakan Prokes, TNI-Polri dan Satpol PP Menggelar Operasi Yustisi Rutin di Desa Lalang Kabung

” Gotong- royong ini juga kami jadikan untuk mempererat tali persaudaraan dalam bermasyarakat,pungkasnya.

Penulis:Nazri

Editor : Hargono