Mahasiswa KKN UNRI Kampung Pinang Sebatang Adakan Penyuluhan Ke TK Dan Paud Felchi Kids

  • Bagikan

Siak,reportaseindonesia.id | Mahasiswa kuliah Kerja nyata ( KKN ) dari Universitas Riau Pekanbaru Di Kampung Pinang Sebatang melakukan kegiatan penyuluhan guna mewujudkan Gerakan Indonesia Bersih ( GIB ) dengan tema” pola hidup bersih dan sehat (PHBS)” disekolah taman kanak-kanak( TK) serta sekolah Paud ( Pendidikan anak usia dini ) Felchi Kids Kampung Pinang Sebatang,Kecamatan Tualang ,Kabupaten Siak ,Provinsi Riau, Jum’at ( 16/8/ 2019) sekitar pukul 08.00 wib sampai Pukul 10.30 wib kemarin.

Adapun kegiatan PHBS tersebut dipandu oleh Nursyamsi Setia Ningsih selaku Mahasiswi Keperawatan yang tergabung dalam Tim KKN UNRI Kampung Pinang Sebatang mengatakan, Pola hidup bersih dan Sehat ini sangat penting diajarkan dari sejak kecil agar para siswa terbiasa hidup bersih dan sehat nantinya.

” Dalam agenda ini Siswa dan Siswi diajarkan cara menggosok gigi serta mencuci tangan yang baik dan benar,terangnya.

Ditempat yang sama, Ester salah satu guru disekolah tersebut menuturkan, Dengan menggosok Gigi serta mencuci tangan yang baik dan benar sangat penting diajarkan dari dini agar nantinya terbiasa hingga dewasa,sebutnya.

Sementara itu koordinator desa KKN UNRI Kampung Pinang Sebatang dalam sambutan menyebutkan, Bahwa Materi PHBS terbagi dua sesi yaitu,Sesi pertama cara menggosok gigi yang baik dan benar dan sedangkan sesi yang kedua cara mencuci tangan yang baik serta benar.

” Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat serta meningkatkan proses belajar mengajar kepada para siswa, Guru maupun masyarakat agar dilingkungan sekolah menjadi sehat,pungkasnya.

Sumber : Mahasiswa KKN UNRI Pinang Sebatang.

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Camat Koto Kampar Hulu Monitoring Ke TPS di Desa Bandur Picak Pada Perhelatan Pilkades Serentak
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 2 =