Ketua Kwarcab Kampar Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa III Pramuka

  • Bagikan

Pekanbaru,reportaseindonesia.id | Dipuncak peringatan Hari Jadi Pramuka ke- 58 tingkat Provinsi Riau, ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat ST MSc menerima penghargaan Lencana Pancawarsa III.Lencana ini diberikan karena dinilai telah berjasa dan memberi sumbangsih dukungan yang cukup besar bagi perkembangan Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Kampar.

Lencana disematkan secara langsung oleh Gubernur Riau, Drs Syamsuar MSi, yang juga merupakan ketua Majelis Pembina Gerakan Pramuka Provinsi Riau, usai pelaksanaan upacara HUT Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Riau, yang di gelar dihalaman Kantor Gubernur,minggu pagi (18/8 2019).

Usai menerima penghargaan, Yuyun Hidayat mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan organisasi kepanduan yang dapat membentuk karakter generasi muda sebagai calon pemimpin handal untuk menentukan kemajuan bangsa dimasa depan.

“Pramuka juga dapat menghindari generasi muda dari penyakit sosial dimasyarakat seperti pemakaian narkoba atau NAPZA yakni narkotika, psikotropika , zat adiktif, kekerasan serta kriminalitas dengan rendahnya rasa nasionalisme dan kebangsaan,jelasnya.

Ia menambahkan,Tak berlebihan jika kami mengatakan bahwa Pramuka adalah solusi bagi negeri ini khsusnya dalam upaya membina sumber daya manusia( SDM ) kita yang unggul sebagaimana tema HUT kemerdekaan Indonesia ke-74 yang baru kita peringati kemarin.

Selain lencana Pancawarsa, lanjutnya,Pada peringatan HUT Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Riau juga diberikan penghargaan Lencana Melati, Lencana Darma Bakti dan Lencana Tunas Kelapa.

” Penyerahaan Lencana ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka No.182 A, tutupnya.

Penulis : Hargono / rls

BACA JUGA :   Antisipasi Kebakaran, Babinsa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 8 =