Siak,reportaseindonesia.id | Dalam upaya memberi pemahaman kepada Siswa/Siswi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampaknya, Tim KKN UNRI Pekanbaru di Kampung Pinang Sebatang mengadakan Sosialisasi tentang bahaya Narkoba,Bertempat di SMPN 4 Tualang, Kabupaten Siak,Provinsi Riau, Senin (19/08/2019) sekitar Pukul 09.00 WIB.

Diketahui,Kegiatan Sosialisasi tentang bahaya Narkoba tersebut dipandu oleh,Yelli Apriyanti selaku Moderator dan sedangkan Materi diisi oleh Bhabinkamtibmas desa Kampung Pinang Sebatang,Bripka Dian Prasetiadi.

Advertisement

Koordinator desa Kampung Pinang sebatang,Sarwan mengatakan, Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba kepada Murid SMPN 4 Tualang ini adalah untuk memberikan informasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan dampak yang akan ditimbulkan yang hingga dapat mengganggu keamanan serta kesehatan.

” Dengan melalui sosialisasi ini kami mengharapkan para Siswa/Siswi sadar bahwa penyalahgunaan narkoba itu dapat mengganggu aktivitas belajar serta dapat menghancurkan generasi penerus bangsa,sebutnya.

Bhabinkamtibmas Desa Kampung Pinang Sebatang,Bripka Dian Prasetiadi dalam penyampaiannya mengatakan, Indeks pengguna narkoba di lingkungan siswa saat ini telah meningkat sejak tiga tahun terakhir ini

“Pengguna narkoba dapat dikenali melalui ciri-ciri kesehatan fisik menurun, penampilan diri menurun, badan kurus, lemas dan malas, pupil mata mengecil, suhu badan tidak beraturan, mata memerah, tekanan darah menurun, kejang otot, kesadaran semakin lama semakin menurun, selera makan berkurang serta bersikap kasar, jelasnya.

Bhabinkamtibmas desa Kampung Pinang Sebatang ini menambahkan,Narkoba dan obat-obatan berbahaya merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintesis maupun semisintesis yang dapat menyebabkan penurunan/perubahan kesadaran, hilangnya rasa dan sampai menghilangkan rasa nyeri serta dapat menimbulkan ketergantungan.

” Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mencegah pemakaian dan peredaran narkoba dalam kalangan remaja agar terciptanya generasi bangsa yang bebas narkoba,tutupnya.

BACA JUGA :   Perempuan Paruh Baya Dikagetkan Ular di Dalam Body Motor

Sumber : Mahasiswa KKN UNRI Kampung Pinang Sebatang

Editor : Hargono