Kades Sibiruang, Rekwenedi Lakukan Monitoring Pembangunan Semenisasi JalanDi Dusun III Sibiruang

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Guna mengejar Mutu serta Kualitas yang baik disetiap Item pekerjaan pada pembangunan Infrastruktur yang dibiayai dari dana desa ( DD ) tahun anggaran 2019 ini, Kepala desa ( Kades ) Sibiruang,Rekwenedi melakukan Monitoring pelaksanaan pekerjaan pembangunan Semenisasi jalan,tepatnya didusun III desa Sibiruang,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,Kamis pagi (22/8/2019).

” Kita terus melakukan Monitoring pada setiap Item pekerjaan pembangunan Infrastruktur yang dibiayai oleh dana desa(DD) tahun anggaran 2019 dan monitoring ini bukan hanya ini hari saja kita lakukan pengawasan atau monitoring kelapangan disetiap titik pekerjaan, tetapi kita lakukan secara rutin agar seluruh pembangunan yang dikerjakan hasilnya baik serta maksimal, ujar kepala desa ( Kades) Sibiruang,Rekwenedi saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id dilokasi pembangunan semenisasi jalan didusun III Sibiruang.

Orang nomor satu didesa Sibiruang ini menambahkan, Kita melakukan Monitoring disetiap pembangunan yang dikerjakan Yang bertujuan untuk melakukan kontrol melihat- melihat para tukang serta pekerja agar jangan ada yang salah saat melakukan pekerjaannya sehingga terus kami awasi.

” Kita melakukan Monitoring kelapangan untuk mengejar target agar mutu serta kualitasnya lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya karena bahan materialnya yang digunakan sudah standart semuanya tidak seperti tahun – tahun yang dulu dengan menggunakan pasir batu ( sirtu ) dari sungai, namun yang kita pakai sekarang bahannya menggunakan batu jagung ( kerikil kecil) dan pasir , sebutnya.

Kades sibiruang ini mengaku pusing karena akibat susahnya untuk mendapatkan bahan baku semen yang terkadang langka dipasaran membuat harga semen naik.

Tapi kendalanya sekarang ini pak masalah material bahan baku semen karena dengan sulitnya mendapatkan semen tersebut dipasaran membuat harga semen saat ini mahal atau terus merangkak naik harganya sampai berkisar Rp.7000/ Sak sehingga pekerjaan pembangunan infrastruktur yang sedang kami kerjakan sering tersendat gara- gara susah mendapatkan semen itu.

BACA JUGA :   UKW Dewan Pers di Riau, LSPR Datangkan 9 Penguji Profesional

” Intinya saat sekarang ini kami mengeluhhkan susah untuk membeli atau mendapatkan semen dipasaran sehingga pembangunan infrastruktur yang saat ini kita kerjakan selalu terkendala, keluhnya.

Rekwenedi lebih lanjut mengatakan, Pembangunan Semenisasi jalan ini berada didusun III desa Sibiruang yang berada persisnya didekat lapangan bola kaki dengan panjang 154 meter ( M ) X Lebar 2,5 meter X tebal lantai 15 centimeter ( Cm ) yang memakan biaya sebesar Rp. 81.016.000, bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019.

“Kami terus memberikan himbauan- himbauan kepada Tukang maupun pekerjanya disetiap Item pekerjaan agar mereka jangan kerja asal jadi saja,makanya terus kami kontrol guna untuk mengejar mutu serta kualitasnya supaya hasilnya maksimal,pungkasnya.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 9 =