Sekdis, Sekcam, Lurah Merupakan Leader Pengawasan ASN

  • Bagikan

Depok,reportaseindonesia.id |Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan acara Pembekalan Peraturan Kepegawaian , di gedung Bumi Wiyata ruang Rio Dewantoro, Rabu 28 Agustus 2019.

Hadir diacara ini Walikota Depok KH.Mohammad Idris, Kasubdit Pengolahan Badan Pertimbangan Kepegawaian Pusat Dwi Wahyudi Budiman, Kepala BKPSDM Supian Suri. Para peserta Sekdis, Sekcam dan Lurah serta yang lainnya.

Sumber Daya Manusia adalah merupakan pelaku di organisasi apapun, dengan menggunakan media, sarana dan prasarana serta fasilitas dan SDM ini merupaksn sebua dari issu sentral dari organisasi tersebut.

“The Man Behind The Gun , bahwa secanggih canggihnya senjata atau alat yang dimiliki oleh sebuah organisasi, semuanya akan effektif, apabila SDM nya mampu atau berdaya menggunakan, media, sarana dan prasaran serta fasilitas yang tersedia, semisal Handphone yang canggih, namun penggunanya tidak menguasai kecanggihan Handphone tersebut maka akan sia sia dan tidak bermanfaat ” Ucap Idris dalam sambutannya.

” Daya kebaikan bagi seorang manusia ini sangat fluktuatif, karena secara fitrah dalam diri kita ini ada 2 potensi, yakni buruk dan baik, saling tarik menarik, mana yang lebih dominan, belum lagi berbicara secara komunitas, selain itu baik buruknya diri kita banyak dipengaruhi oleh faktor eksternal, oleh sebab itu maka diperlukan sebuah peraturan ” Ungkap Idris.

Masih dari orang nomor satu di Pemerintahan Kota Depok, ” Data untuk Kota Depok, Bekasi dan Bogor agar dapat disampaikan ke Pemerintah Pusat, bahwa pegawai Pemkot Depok strukturan dan fungsional berjumlah 7000 pegawai secara fluktuatif dengan jumlah penduduk 2,3 juta jiwa, dalam arti rasio pelayanan 1 ASN melayani 329 warga, sedang Bekasi jumlah pegawainya 15 ribu dengan jumlah penduduk 2,5.juta jiwa, rasio pelayanan 1 ASN melayani 166 warga, untuk Kota Bogor jumlah pegawai 9600 dengan jumlah penduduk 1,6 juta jiwa. rasio pelayanan 1.ASN melayani 166 warga “Papar Idris.

BACA JUGA :   Harga Bawang Merah Meroket, Mencapai 50 Ribu /Kg Dipasar Tradisional Desa Bandur Picak

“Alhamdulillah Kota Depok dengan kondisi demikian mendapatkan beberapa penghargaan ukuran dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi, bisa Leading terdepan dari Kota Bekasi mauoun Bogor, ini merupakan kebanggaan saya untuk ASN Kota Depok, oleh sebab itu perlu dirawat,dipelihara dan dijaga , dan satu hal pada tahun 2020 nanti Pemkot Depok mengajukan sekitat 300 CPNS ” Imbuh Idris.

“Sekdis, Sekcam,Lurah merupakan Leader pengawasan ASN , praktisnya demikian, apabila adanya suatu permasalahan bawahannya, agar dapat diselasaikan secara kekeluargaan,musyawarah mufakat, terkadang ada hambatan psikologis apabila bawahannya adalah lulusan S2, sedangkan kitanya adalah S1, tentunya perlu melibatkan seseorang yang dapat menjembatani, intinya adalah tegas dalam peraturan, bijak dalam pencerahan “Pungkas Idris.

Penulis : Koes

Editor. : Agus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + ten =