Pelalawan,reportaseindonesia.id | Dalam rangka memeriahkan tahun baru hijriyah 1441 H , Yayasan Pendidikan Islam Al-Qosimiyah Pawai Ta’aruf dengan diikuti
Peserta lebih kurang 1000 orang yang berasal dari Siswa-Siswi mulai dari tingkat SD,SMP MTs , MA Al-Qasimiyah, serta SMA yang ada di Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau,Senin (2/9/2019).

Diketahui,Rute Pawai Ta’aruf tersebut dimulai dari sekolah YPI Al-Qasimiyah menuju bundaran depan Kantor Camat Pangkalan Kuras lalu kembali lagi ke sekolah YPI Al-Qasimiyah dan setelah itu dilanjutkan dengan mendengar Tausiah agama yang diisi oleh Ka.TU(Tata Usaha ) Kemenag Kabupaten Pelalawan, Ustadz, H. Hazmar, S.Ag. SH.

Advertisement

Dalam Tausiahnya Ustadz, H. Hazmar, S.Ag., SH mengatakan, Hijrahnya Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah menjadi tonggak kebangkitan Agama Islam dan merupakan dasar penanggalan kalender hijriyah,Sebutnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Qosimiyah, H. Abdul Qadir Jailani, S.Sos saat diwawancarai reportaseindonesia.id menuturkan, Pawai Ta’aruf ini merupakan agenda tahunan Yayasan Pendidikan Islam Al-Qasimiyah yang bertujuan untuk mengajarkan kepada anak didik pentingnya mempelajari sejarah hijrah dalam Islam yang dulu pernah dilakukan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW serta para sahabat ketika hijrah dari Makkah ke Madinah (Yatsrib) untuk diambil hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam hijrah tersebut, tandasnya.

Tampak hadir pada acara Pawai Ta’aruf tersebut, Pimpinan YPI Al – Qasimiyah,Kepala MTs Al- Qasimiyah,Kepala MA Al-Qasimiyah,KUA Pangkalan Kuras,Lurah Sorek Satu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pangkalan Kuras serta Kapolsek Pangkalan Kuras yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sorek Satu.

Penulis : Suardi

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Polres Kampar Gelar Olahraga Bersama dan Bazar Jelang Hari Bhayangkara ke-73