Kampung KB Merupakan Realisasi Dari 8 Fungsi Keluarga

Depok,reportaseindonesia.id |
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), menggelar perhelatan peresmian Kampung Keluarga Berencana (KB) berlokasi di Kampung Poncol RW 01 Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji Kota Depok, 09 September 2019, oleh Walikota Depok. KH.Mohammad Idris.

Hadir diacara ini Walikota Depok KH.Mohammad Idris, Kadis DPAPMK drg.Nessi Annisa Handari, Camat Beji Anis Fathoni, Lurah Tanah Baru Zakkya Fauzan, Lurah se Kecamatan Beji, Ketua TP.PKK Kelurahan bersama pokja dan para kader, Kepala UPT Puskesmas Tanah Baru, Ketua LPM Abdullah, Ketua DKM Tisan, Uztajah Hajjah Zahronih,Babinsa dan Babinkamtibmasi, Ketua RW 01 H.Ihsan Sa’un dan jajaran RT nya, tokoh masyarakat,agama dan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Depok KH.Mohammad Idris menyampaikan “Perlu saya tegaskan bahwa namanya kamoung KB itu dahulu itu terbayang Kontrasepsi, sekarang ini nama KB sudah ada peningkatan sejak reformasi menjadi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)”Ucap Idris

“Program dari kampung KB ini sangat terkait dengan Perda tentang Ketahanan Keluarga berkaitan dengan 8 fungsi keluarga yang mengaitkan para tokoh agama , karena didalamnya ada fungsi agama khususnya dalam keluarga “Ungkap Idris.

“Perlunya tokoh agama memberikan pemahaman kepada warga hal fungsi agama dalam keluarga,, misal tentang parenting , kemudian tentang pemahaman sosial budaya, yakni gotong royong, semuanya diawali dari keluarga untuk tumbuhkan giotong royong dimasyarakat, bisa diberdayakan forum anak dengan adanya fungsi reproduksi ” Papar Idris.

“Di Kelurahan Tanah Baru ini sudah afa 2 kamoung KB, tahun 2018 di RW 02 dan tahun 2019 di RW 01, melalui Ibu Elly Farida saya ada memberikan sumbangan untuk renovasi mushola di RW 02 .Perlu untuk dipersamakan persepsi mengenai kampung KB adalah merupakwn realisasi fungsi Keluarga ” Pungkas Idris.

BACA JUGA :   Kemensos Lakukan Veri-Vali serta Asesmen data ATENSI di seluruh Bali

Penulis : Koes

Editor. : Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen + seventeen =